Kamis, 29 Oktober 2020 00:37

70 Unit Motor Hasil Kejahatan Diungkap Polres Bangkalan, Kapolres: Silakan Diambil, Gratis

Rabu, 12 Februari 2020 17:17 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Subaidah
70 Unit Motor Hasil Kejahatan Diungkap Polres Bangkalan, Kapolres: Silakan Diambil, Gratis
Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra menyerahkan salah satu motor kepada pemiliknya.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Polres Bangkalan berhasil mengungkap praktik penadahan 70 unit sepeda motor hasil curian yang dilakukan oleh Mustaki (37) warga Kecamatan Tanjung Bumi, Kabupaten Bangkalan.

Terkait hal ini, Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra mengimbau masyarakat yang merasa kehilangan motornya, untuk mengecek di Mapolres Bangkalan. Apabila memang ada yang sesuai, kapolres mempersilakan pemilik mengambil motornya secara gratis. Tentu dengan membawa bukti kepemilikan yang asli.

"Pihak kami sudah melakukan identifikasi, dan dari 70 unit yang diamankan, 54 unit sudah diketahui nama dari pemiliknya. Sedangkan sisanya hanya diketahui berdasarkan nomer mesin saja," ungkapnya saat konferensi pers di Mapolres Bangkalan, Rabu (12/2/20).

Dikatakan Rama, sejak ditemukan, pihaknya telah menginformasikan kepada masyarakat yang merasa memiliki kendaraan tersebut untuk segera mengambil kendaraannya, dengan membawa bukti surat kendaraan yang akan diambil.

"Silakan datang saja ke Polres Bangkalan bagi pemilik motor, akan kami berikan secara gratis jika surat-surat yang dimiliki lengkap," ujarnya.

Dari pengembangan kasus ini, kapolres mengaku anggotanya masih terus melakukan pengejaran kepada 4 orang yang bertugas sebagai penyuplai terbanyak. Namun, progres pengejaran tersebut belum bisa diungkapkan karena anggota sedang berada di lapangan.

Dikatakan Rama, hingga saat ini pihaknya terus gencar melakukan tindakan tegas bagi masyarakat yang melakukan penadahan, maupun jual beli kendaraan bermotor hasil kejahatan.

Pihaknya melakukan razia di titik-titik tertentu untuk memastikan tidak adanya motor bodong di wilayah Kabupaten Bangkalan.

"Lokasi balapan liar selalu menjadi sasaran kami. Apalagi dalam 2 minggu ini, kami telah mengamankan 12 unit sepeda motor di Minggu pertama, dan 21 unit motor di minggu ini," ungkapnya. (ida/uzi/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 28 Oktober 2020 18:30 WIB
NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Selama ini, masyarakat jamak mengetahui khasiat minyak kayu putih dipakai sebagai penghilang masuk angin atau perut kembung. Jarang atau belum banyak yang tahu kalau minyak tersebut berasal dari sebuah tanaman kayu putih. ...
Senin, 12 Oktober 2020 19:15 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) minta para kepala daerah meniru Jawa Timur dan Sulawesi Selatan dalam menangani Covid-19. Dua provinsi tersebut – menurut Jokowi - mampu menekan angka kasus Covid-19."Saya mencata...
Kamis, 22 Oktober 2020 10:40 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*34. wakaana lahu tsamarun faqaala lishaahibihi wahuwa yuhaawiruhu anaa aktsaru minka maalan wa-a’azzu nafaraandan dia memiliki kekayaan besar, maka dia berkata kepada kawannya (yang beriman) ketika bercakap-ca...
Rabu, 28 Oktober 2020 10:49 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...