Lima Nama Muncul Dalam Penjaringan Internal Golkar Pacitan

Lima Nama Muncul Dalam Penjaringan Internal Golkar Pacitan Moh Saptono Nugroho, Wakil Ketua Tim Pilkada DPD Partai Golkar Pacitan.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Pacitan diam-diam juga telah membuka penjaringan bakal calon bupati (bacabup) dan bakal calon wakil bupati (bacawabup). Hanya saja, Golkar tidak membuka penjaringan secara terbuka.

Partai berlambang pohon beringin ini melakukan penjaringan secara internal. Adapun teknis penjaringan yang dilakukan, dimulai dari kader, panitia kecamatan, kemudian baru diusulkan kepada pengurus di atasnya, yaitu DPD Partai Golkar tingkat kabupaten.

"Partai Golkar melakukan penjaringan calon mulai tanggal 8 - 10 Februari 2020 kemarin. Sifatnya kami internal. Dimulai dari usulan kader dari pengurus kecamatan. Dan dimasukkan ke pengurus kabupaten, untuk kemudian di naikkan ke provinsi," ujar Moh Saptono Nugroho, Wakil Ketua Tim Pilkada DPD Partai Golkar Pacitan, Selasa (11/02).

Dari penjaringan internal Partai Golkar yang dilakukan pengurus kecamatan, Saptono mengungkapkan lima nama yang dimunculkan para kader. Yaitu, Almira Adelia Damayanti, Efendi Budi Wirawan, Gagarin, Lancur Susanto, dan Prabowo.

"Jadi penjaringan ini belum mutlak. Hanya usulan dari masing-masing pengurus kecamatan dan kami proses ajukan ke provinsi. Perkara keputusan seperti apa, kami belum tahu," tegas Saptono.

Perlu diketahui, bahwa pada Sabtu (9/2) lalu, Gagarin yang juga Sekretaris DPD Partai Golkar Pacitan telah mengambil formulir pendaftaran calon bupati di DPC Partai Demokrat setempat. Ia merupakan calon nonkader yang kali pertama mendatangi tim panjaringan guna mendaftar sebagai bakal calon bupati lewat partai milik Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut. (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO