Senin, 30 Maret 2020 02:07

Vakum 5 Tahun, Khofifah Resmi Buka Turnamen Sepak Bola Piala Gubernur 2020 di Bangkalan

Senin, 10 Februari 2020 19:53 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Subaidah
Vakum 5 Tahun, Khofifah Resmi Buka Turnamen Sepak Bola Piala Gubernur 2020 di Bangkalan
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa didampingi Ketua PSSI Mohammad Iriawan dan Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Imron Amin di Stadion Gelora Bangkalan dalam pembukaan Piala Gubernur 2020.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa membuka turnamen sepak bola Piala Gubernur Jawa Timur Tahun 2020 yang digelar Stadion Gelora Bangkalan Madura, Senin (10/2).

Dalam sambutannya, Khofifah mengucapkan terima kasih atas dukungan Ketua Umum PSSI serta seluruh instansi terkait yang telah menyukseskan turnamen sepak bola Piala Gubernur yang sudah vakum selama 5 tahun ini.

"Saya juga ucapkan terima kasih kepada kedua tim yang bermain pada pembukaan kali ini Persebaya dan Kediri sudah bisa hadir pada kesempatan kali ini," ujarnya.

Khofifah berharap, kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar, damai, aman, serta mempertunjukkan tonton pertandingan sepakbola yang berkualitas.

Menurutnya, turnamen pra musim ini bisa menjadi bagian dari starting point pemanas untuk membangun formasi-formasi yang lebih baik di musim Liga 1 mendatang.

"Selain itu, ini bagian dari menggelorakan industri sepak bola Jawa Timur dengan membangun sportivitas, obyektivitas sehingga permainan sepak bola yang indah, cantik serta berkualitas, tentunya dilakukan dengan damai," ujarnya.

Ketua PSSI Mohammad Iriawan mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Jawa Timur Khofifah atas terselenggaranya piala Gubernur tahun 2020, di mana piala ini sudah absen selama 5 tahun. 

"Ampon kerrong, sudah rindu terhadap pertandingan turnamen piala gubernur," ujar Iwan Bule, sapaan akrabnya

Mantan Kapolda Metro Jaya ini mengaku sependapat dengan Gubernur Jatim, bahwa Piala Gubernur 2020 bisa dijadikan sebagai ajang pemanasan para tim.

Diketahui, turnamen Piala Gubernur Jatim 2020 digelar mulai tanggal 10 hingga 20 Februari 2020. Dengan dua tempat yang berbeda yakni Bangkalan Madura dan di Malang.

Turut hadir dalam pembukaan, Ketua PSSI Jatim Asyari, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Drs. Luki Hermawan, M.Si, Pangdam V/Brawijaya Mayor Jendral Wisnoe Prasetja Boedi, Bupati Bangkalan R. Latif Imron Amin, Ketua PKK Bangkalan Zainab Zuraidah, serta Forpimda Bangkalan. (ida/uzi/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Sabtu, 28 Maret 2020 14:13 WIB
Oleh: M Cholil NafisSaat saya wawancara di TV atau radio banyak pertanyaan tentang hadits yang menyebutkan bahwa orang yang meninggalkan jum’atan tiga kali berturut-turut jadi keras hatinya bahkan ada yang menyebut kafir dan wajib bersyahadat kemba...
Sabtu, 28 Maret 2020 23:26 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*85. Wayas-aluunaka ‘ani alrruuhi quli alrruuhu min amri rabbii wamaa uutiitum mina al’ilmi illaa qaliilaan.Dan mereka bertanya kepadamu (Muhammad) tentang ruh. Katakanlah, “Ruh itu termasuk urusan Tuhanku,...
Jumat, 20 Maret 2020 00:31 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...