Daftar Bacabup Lewat Demokrat Pacitan, Dosen Unibraw Siap Mundur dari ASN

Daftar Bacabup Lewat Demokrat Pacitan, Dosen Unibraw Siap Mundur dari ASN Sudjatno saat mengambil formulir pendaftaran calon bupati. (foto: Yuniardi Sutondo/BO)

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Satu lagi Aparatur Sipil Negara (ASN) aktif mendaftar sebagai bakal calon bupati Pacitan di DPC Partai Demokrat Pacitan, Senin (10/2). Ia adalah Sudjatno, salah seorang dosen pengajar di Universitas Brawijaya, Malang.

Saat dikonfirmasi, Sudjatno menegaskan siap mundur sebagai ASN, apabila mendapat rekomendasi dari Partai Demokrat untuk maju di Pilbup Pacitan 2020.

"Saya siap taati aturan. Kalau nanti saya harus mundur dari ASN, itu sudah konsekuensi saya untuk tetap berlanjut mencalonkan diri sebagai Bupati Pacitan," katanya usai mengambil formulir pendaftaran calon bupati di DPC Partai Demokrat Pacitan.

Pria kelahiran Kecamatan Ngadirojo ini mengaku sangat optimis bisa mendapatkan dari rekomendasi Partai Demokrat. Meski diakuinya, tingkat kompetisinya cukup ketat.

"Bagi kami, bagaimana bisa ikut berpatisipasi aktif memajukan Pacitan dengan kemampuan yang saya miliki. Dan saya punya keyakinan bisa mendapatkan rekomendasi pencalonan," tutur dia.

Sebelumnya, sudah ada empat orang yang telah mendaftar sebagai bakal calon bupati lewat Partai Demokrat. Pada Kamis (6/2) lalu, mantan rektor Universitas Negeri Semarang (Unnes) Sedijono Sastroatmodjo dan Gagarin lebih dulu mengambil formulir pendaftaran bakal calon bupati.

Kemudian diikuti perwakilan Kepala Dispora Surabaya Afghani Wardhana. Lalu pagi tadi (10/2), Sekretaris DPC Partai Demokrat juga mengambil formulir pendaftaran. (yun/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO