Minggu, 05 April 2020 06:39

Kembali Gelar Rapat Kerja, Dewan Pertanyakan Progres Perizinan Cimory Dairyland

Senin, 03 Februari 2020 19:33 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ahmad Habibi
Kembali Gelar Rapat Kerja, Dewan Pertanyakan Progres Perizinan Cimory Dairyland
Cimory Dairyland and Resto di Jl. Raya Prigen, Kabupaten Pasuruan. foto: hargaticket.com

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Komisi II DPRD Kabupaten Pasuruan kembali rapat kerja dengan PT. Cimory selaku pengelola Cimory Dairyland and Resto, Senin (3/2). Rapat tersebut berkait dengan polemik kelengkapan perizinan PT. Cimory yang tak kunjung selesai.

Rapat ini juga dihadiri beberapa OPD terkait, seperti Dinas PMPT (Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu), Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Satpol PP, dan Bappeda.

Dalam kesempatan itu, pimpinan rapat yang juga Ketua Komisi II Joko Cahyono meminta masing-masing kepala OPD untuk menyampaikan perkembangan proses izin PT. Cimory.

Kepala Dishub Kabupaten Pasuruan, Agus Wibowo menyampaikan progres izin Amdal Lalin yang diajukan PT. Cimory, bahwa saat ini masih dalam proses di Dishub Provinsi. Ia menyampaikan, penanganan Amdal Lalin PT. Cimory menjadi wewenang pihak provinsi.

"Rencana izin Amdal Lalin yang diajukan PT. Cimory akan disidangkan pada tanggal 5 Februari di Candrawilwatikta. Dari situ nanti akan diketahui apa saja hasil rekomendasi yang dikeluarkan oleh Dishub Provinsi untuk segera dipenuhi oleh pemohon," jelas Agus.

Sementara untuk izin lingkungan UKL/UPL PT. Cimory terkait dengan dampak lingkungan dengan adanya perubahan penggunakan alih fungsi dan perubahan tata ruang, sampai saat ini juga masih diproses perubahan. Pasalnya luas lahan atau bangunan yang dipergunakan ada penambahan. Sebelumnya lahan PT Cimory 1,7 Ha (ini sudah ada UKL/UPL), namun kini perusahaan mengajukan tambahan lahan menjadi 3,6 Ha.

Menurut keterangan Kepala DLH Heru Ferianto yang dikonfirmasi BANGSAONLINE.com, UKL dan UPL milik PT Cimory saat ini sedang dalam proses penyusunan.

"Untuk proses izin tidak lebih dari satu bulan dengan syarat jika berkas izin lingkungan yang diajukan sudah lengkap dan tidak ada revisi. IItu sudah standar pelayanan baku yang ada di DLH," (bib/par)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Sabtu, 28 Maret 2020 14:13 WIB
Oleh: M Cholil NafisSaat saya wawancara di TV atau radio banyak pertanyaan tentang hadits yang menyebutkan bahwa orang yang meninggalkan jum’atan tiga kali berturut-turut jadi keras hatinya bahkan ada yang menyebut kafir dan wajib bersyahadat kemba...
Sabtu, 28 Maret 2020 23:26 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*85. Wayas-aluunaka ‘ani alrruuhi quli alrruuhu min amri rabbii wamaa uutiitum mina al’ilmi illaa qaliilaan.Dan mereka bertanya kepadamu (Muhammad) tentang ruh. Katakanlah, “Ruh itu termasuk urusan Tuhanku,...
Jumat, 20 Maret 2020 00:31 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...