Komisi IV DPR RI Kunjungan ke Lokasi Limbah Sisa Plastik di Desa Bangon

Komisi IV DPR RI Kunjungan ke Lokasi Limbah Sisa Plastik di Desa Bangon Saat kunjungan DPR RI ke lokasi limbah sisa plastik di Desa Bangon.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Anggota yang tergabung di Komisi IV melakukan kunjungan spesifik di area timbunan sampah sisa plastik di wilayah Desa Bangun, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto, Sabtu (1/2).

Desa Bangun satu-satunya desa di Kabupaten Mojokerto, yang hampir sebagian besar mata pencaharian warganya sebagai pemilah sampah. Dari hasil data yang dikantongi Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Mojokerto, sampah yang didatangkan per hari bisa mencapai 40 hingga 50 Ton.

Kedatangan di wilayah timbunan sampah ini bukan kali yang pertama. Sebelumnya, desa ini juga pernah didatangi Komisi VII , dan kali ini kembali dikunjungi Komisi IV.

Rombongan Komisi IV  dipimpin langsung oleh Drs. Hasan Aminuddin, M.Si. sebagai ketua, dan menggandeng Kementerian Lingkungan Hidup yang diwakili Rosafifin Retnowati, Dirjen Pengolahan Sampah dan Bahan Beracun.

Selain itu, juga nampak hadir BLH Provinsi Jawa Timur, Bupati Mojokerto Pungkasiadi bersama OPD terkait, Kapolres Mojokerto AKBP Feby Hutagalung, dan Dandim 0815 Mojokerto letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, S.H.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO