Polresta Sidoarjo Bersinergi dengan Instansi Terkait, Guna Pelayanan Perawatan Tahanan

Polresta Sidoarjo Bersinergi dengan Instansi Terkait, Guna Pelayanan Perawatan Tahanan Penandatanganan nota kesepahaman Polresta Sidoarjo bersama instansi terkait.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Pelayanan perawatan di rumah tahanan Polresta Sidoarjo perlunya sinergitas dengan instansi terkait. Karenanya, pada Rabu (29/1/2020), berlangsung penandatanganan nota kesepahaman Polresta Sidoarjo bersama instansi terkait.

Penandatanganan nota kesepahaman berlangsung di Aula Bharadaksa Polresta Sidoarjo, yang dihadiri Plt. Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifudin, Kapolresta Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho, Dinas Sosial, Dinas Tenaga Kerja, Dinas Kesehatan, Kemenang Sidoarjo, Lapas Kelas IIA Sidoarjo, dan Umsida.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho dalam kesempatan itu mengatakan, bahwa terkait dengan tahanan juga masih banyak menimbulkan masalah. Seperti banyak tahanan usia produktif yang kurang punya keterampilan dan kemampuan.

“Untuk itu perlu bekerja sama dengan instansi lainnya. Dan nantinya juga bila tahanan sudah keluar dari tahanan bisa mendapatkan pekerjaan sesuai keterampilannya,” jelasnya.

Sebab itu, melalui kesempatan ini Polresta Sidoarjo menjalin Sinergitas dengan instansi terkait agar pelayanan perawatan para tahanan di rutan Polresta Sidoarjo dapat maksimal.

Sementara itu, Plt. Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifudin menyambut baik penandatanganan nota kesepahaman ini. Yang mana upaya tersebut merupakan guna pemenuhan hak tahanan. Seperti halnya hak kesehatan, ketrampilan juga pekerjaan saat usai menjalani masa tahanan nanti.

“Nah hal tersebut lah yang harus kita upayakan bersama, agar para tahanan kelak dapat berubah lebih baik. Syukurlah hari ini kita telah melakukan penandatanganan nota kesepahaman dalam rangka pelayanan perawatan tahanan,” ungkapnya. (cat/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO