Waspada Virus Corona, Ini yang Dilakukan Dinkes Sampang

Waspada Virus Corona, Ini yang Dilakukan Dinkes Sampang Plt. Kepala Dinkes Kabupaten Sampang, Agus Mulyadi.

SAMPANG, BANGSAONLINE.com - Kementerian Kesehatan RI mengeluarkan Surat Edaran (SE) agar Dinas Kesehatan se-Indonesia mewaspadai penyebaran virus corona dengan melakukan langkah-langkah pencegahan dini di tiap daerah.

Dinas Kesehatan Kabupaten Sampang langsung merespons SE Menteri Kesehatan itu dengan melakukan sosialisasi di seluruh Puskesmas se-Kabupaten Sampang.

Plt. Kepala Dinkes Kabupaten Sampang, Agus Mulyadi mengatakan virus corona berpeluang menyebar di daerah mana saja, salah satunya di Kabupaten Sampang. Untuk itu, pihaknya melakukan pencegahan dini dengan melakukan sosialisasi di seluruh Puskesmas.

“Kegiatan sosialisasi tidak hanya di tingkat Kecamatan Puskesmas, tapi kami juga melalui media dan radio, agar bisa diketahui masyarakat. Sehingga jika ada warga yang terkena virus corona, masyarakat bisa mengtisipasinya,” jelasnya.

Plt. Kadinkes Sampang ini menghimbau kepada masyarakat agar bisa mendeteksi dini melalui ciri-ciri dan gejala virus corona.

Apabila mewang ditemukan ada warga yang suspect corona, Agus meminta agar segera dibawa ke dokter maupun ke Puskesmas terdekat untuk dilakukan diagnosa, dan akan ditangani secara intensif.

“Berikut ciri-ciri dampak virus corona seperti demam, batuk, dan sesak nafas. Kemudian jika terdampak, sebaiknya langsung ke puskesmas terdekat, agar kami bisa langsung mendeteksi,” pungkasnya. (hri/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO