Selasa, 14 Juli 2020 17:51

Nekat Pakai Motor Mini di Jalan Raya, Polresta Sidoarjo Tilang 4 Pengendara​

Minggu, 26 Januari 2020 22:57 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Catur Andy
Nekat Pakai Motor Mini di Jalan Raya, Polresta Sidoarjo Tilang 4 Pengendara​
Petugas sedang menghentikan 4 pengendara motor mini.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Polresta Sidoarjo terus melakukan penindakan terhadap pengendara yang melakukan pelanggaran kasat mata. Uniknya, dalam penindakan di Pos TPI, Minggu (26/1), polisi sempat memberhentikan empat pengendara motor mini.

BM Satlantas Polresta Sidoarjo Aiptu Amin menceritakan, Minggu pagi itu polisi memang memiliki agenda melakukan penertiban pengendara di sekitar Bundaran TPI, Sidoarjo. Sejumlah pengendara yang nampak melakukan pelanggaran kasat mata pun diberhentikan.

Misalnya tidak memakai helm, berboncengan lebih dari satu, hingga melawan arus. Polisi juga tidak segan memberikan surat tilang kepada para pengendara yang terbukti tidak tertib berlalu lintas. “Total ada sekitar 35 pengendara yang ditilang,” kata Amin.

Dalam penindakan itu pula, polisi juga sempat memberhentikan empat pengendara motor yang cukup unik. Mereka mengendarai motor mini dan melintas di jalan raya. Alhasil, mereka pun diberhentikan oleh petugas.

Kasatlantas Polresta Sidoarjo Kompol Eko Iskandar mengungkapkan, para pengendara motor mini itu tetap dapat ditindak meski mereka sudah mengenakan helm standar. “Ada pelanggaran kelayakan teknis kendaraan apabila dikendarai di jalan raya,” terang Eko Iskandar.

Menurutnya, motor yang tidak layak atau tidak sesuai ketentuan akan membahayakan jika dipergunakan di jalan raya. Hal itu bisa membahayakan keselamatan pengendara maupun pengguna jalan lain.

Karena itulah, empat pengendara motor mini itu ditertibkan oleh polisi. Mereka diminta untuk tidak menaiki motor mini itu di jalan raya lagi. “Demi keselamatan juga,” tegas Eko Iskandar.

Eko juga menegaskan, polisi akan terus melakukan penindakan secara berkala kepada pengendara motor di jalan raya. Tujuannya adalah untuk membangun ketertiban dan keselamatan berkendara bagi masyarakat.

Pengendara yang tertib juga akan membantu menekan angka laka lantas yang kerap terjadi di Sidoarjo. Karena salah satu sebab kecelakaan juga dikarenakan pengendara yang tidak tertib. (cat/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Jumat, 10 Juli 2020 21:04 WIB
Oleh: Ibnu Rusydi Sahara*“Sampean dari Surabaya?” Teman saya kerap menerima pertanyaan itu, manakala turun dari bus antarkota yang membawanya dari Surabaya di beberapa kota di Jawa Timur. Yang bertanya tukang ojek. Yang biasa mangkal di sep...
Senin, 13 Juli 2020 23:23 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Senin, 13 Juli 2020 22:40 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat...