Razia Kuda Liar di Kawasan Bypass Balongbendo Sidoarjo, Polisi Amankan 99 Motor

Razia Kuda Liar di Kawasan Bypass Balongbendo Sidoarjo, Polisi Amankan 99 Motor Petugas saat membina pemuda yang terlibat balap liar di Kawasan Bypass Balongbendo Sidoarjo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Razia kuda liar digelar pascainsiden pengeroyokan yang menewaskan seorang remaja di Kawasan . Hasilnya, 99 motor diamankan oleh aparat.

"Kendaraan tanpa dilengkapi surat-surat kami amankan. Termasuk tidak menggunakan helm, dan kendaraan tidak sesuai dengan standar," ujar Kapolsek Balongbendo , Kompol Ari Priambodo, Rabu, (29/9).

Menurut dia, razia itu sengaja dilakukan selama dua hari berturut-turut untuk mengantisipasi adanya aksi susulan. Ari juga memaparkan penganiayaan yang menimpa seorang remaja di lokasi tersebut. 

"Kejadian (pengeroyokan) itu memang dilakukan setelah aksi sudah selesai. Ketika korban mau pulang (selepas nonton) ternyata dikejar sama puluhan remaja hingga terjadi penganiayaan," paparnya.

Selain mengamankan sepeda motor, polisi juga membawa puluhan pemuda tersebut ke kantor polisi. Mereka dilakukan pendataan dan diberikan pembinaan.

"Sampai saat ini, sudah ada 50-an sepeda motor yang diambil pemiliknya, dengan syarat melengkapi kelengkapan surat kendaraan bermotor," tuturnya.

Pihaknya juga akan terus melakukan razia di kawasan tersebut untuk meminimalisir terjadinya aksi susulan oleh kalangan remaja. Pihaknya mengimbau kepada orang tua agar turut serta memberikan pembinaan terhadap anak-anaknya. (cat/mar)  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO