Kapolres Probolinggo Kota Berikan Penghargaan Kepada Satpam Berprestasi

Kapolres Probolinggo Kota Berikan Penghargaan Kepada Satpam Berprestasi Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambariyadi Wijaya saat memberikan penghargaan kepada satpam berprestasi.

KOTA PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambariyadi Wijaya memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-39 Satuan Pengamanan (Satpam) di halaman Mapolres Probolinggo Kota, Rabu (22/01) pagi.

Dalam Upacara itu, Kapolres juga memberikan penghargaan kepada beberapa perwakilan Satpam beprestasi.

Upacara tersebut diikuti oleh perwakilan seluruh di wilayah hukum Polres Probolinggo, mengangkat tema “Satuan Pengamanan Berbasis Kompetensi Mewujudkan SDM Unggul Untuk Terciptanya Situasi Kamtibmas Yang Kondusif dan Terjaminnya Keamanan di Lingkungan Kerja Menuju Indonesia Maju”.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Probolinggo Kota membacakan amanat Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Idham Aziz yang antara lain menyampaikan bahwa peringatan ini dilaksanakan serentak di polres-polres dengan maksud untuk mengetahui penggelaran potensi satuan pengamanan swakarsa di wilayah masing-masing, sebagai mitra keseharian dalam mengembangkan fungsi kepolisian di lapangan.

“Semakin kita sadar bahwa anggota satuan pengamanan memiliki posisi strategis, sebagai yang terdepan dalam rangka upaya menciptakan jaminan perlindungan terhadap dunia usaha di negara kita. Oleh karenanya, penyiapan kemampuan profesional anggota hendaknya mendapat atensi dan prioritas oleh seluruh pemangku kepentingan bersama Polri,” kata Kapolres membacakan amanat.

Disampaikan juga dalam amanat, bahwa prioritas penyiapan anggota yang profesional dan memiliki keunggulan bersaing dengan security profesional asing semakin mendesak untuk direalisasikan. Khusunya pada 12 spesialis industrial security guna mengantisipasi inovasi “security profesional” asing, sebagai konsekuensi dari adanya 12 sektor prioritas MEA 2015 yang disebut sebagai free flow of skilled Labor (arus bebas tenaga kerja terampil) pada bidang industri.

“Saya ingin menegaskan, jangan sampai posisi atau jabatan security pada industri strategis dan obyek vital nasional diduduki oleh orang asing. Posisi security dalam organisasi hendaknya dipegang oleh anggota satuan pengamanan yang memenuhi regulasi yang mengaturnya,” kata kapolres.

Kapolres menyampaikan pesan Kapolri kepada anggota satuan pengamanan antara lain agar memelihara dan memantapkan komitmen moral sebagai salah satu pengemban fungsi kepolisian yang memegang teguh kode etik dan kehormatan anggota , bersikap tegas dan cermat dalam menjaga keamanan serta menegakkan ketertiban di lingkungan kerja.

Selain itu, dituntut selalu waspada dan mampu mendeteksi adanya potensi gangguan terhadap proses bisnis organisasi di tahun politik mendatang, meningkatkan komunikasi koordinasi dan kemitraan dengan Polri dan instansi terkait di lapangan serta berinisiatif untuk pengembangan kemampuan teknik dan taktik baik kepolisian terbatas maupun industrial security. (ndi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'VIRAL! Aksi Premanisme Sekelompok Satpam di Jakarta Barat, Pungli kepada Warga Perumahan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO