Minggu, 29 Maret 2020 06:03

Meski Banyak Teror, Kompak Gresik Tetap Demo Kawal Sidang Sekda

Rabu, 22 Januari 2020 15:54 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Syuhud
Meski Banyak Teror, Kompak Gresik Tetap Demo Kawal Sidang Sekda
Massa Kompak Gresik saat menggelar demo mengawal sidang Sekda Gresik Andhy Hendro Wijaya di PN Tipikor, Surabaya, beberapa waktu lalu. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Gabungan LSM yang terhimpun dalam Komite Masyarakat Pejuang Anti Korupsi (Kompak) Gresik menegaskan akan terus mengawal sidang Sekda Gresik, Andhy Hendro Wijaya di PN Tipikor, Surabaya. Hal ini disampaikan Jhon Oi, salah satu Anggota Gerakan Pemuda Nusantara (Genpatra), menyikapi banyaknya teror belakangan ini.

Ia mengungkapkan, teror itu di antaranya meminta agar Kompak Gresik tak ikut campur dalam sidang kasus korupsi di BPPKAD yang menjerat Sekda Gresik. "Kompak Gresik tak akan mundur selangkah pun untuk melakukan demo mengawal sidang Sekda di PN Tipikor, meski diteror terus," ujar Jhon Oi mendampingi kordinator LSM Genpatra, Ali Candi kepada BANGSAONLINE.com, Selasa (22/1).

Menurut Jhon Oi, saat ini Kompak telah mempersiapkan demo lanjutan untuk mengawal sidang keempat Sekda Gresik di PN Tipikor Surabaya, Jumat (24/1) depan. Agenda sidang tersebut meminta keterangan sejumlah saksi.

Bahkan, untuk surat izin demo dan pemberitahuan juga sudah dikirim ke sejumlah instansi berwenang seperti Polda Jatim dan PN Tipikor Surabaya. "Surat izin aksi sudah kami kantongi," terangnya.

Selain itu, Kompak Gresik juga akan menggelar rapat koordinasi untuk mempersiapkan aksi demo di PN Tipikor tersebut. "Malam ini kami rapat koordinasi," terangnya.

Jhon Oi menegaskan, tujuan Kompak mengawal kasus korupsi di BPPKAD Gresik karena ingin kasus tersebut diusut hingga tuntas.

"Siapa pun yang terlibat maka harus ditindak sesuai hukum yang ada. Jangan sampai ada tebang pilih dalam penanganan kasus tersebut. Kompak sangat yakin tak hanya M. Muktar (mantan Plt Kepala BPPKAD) dan Sekda saja yang terlibat. Pasti ada aktor lain. Makanya siapa pun yang terbukti terlibat harus diadili," pungkasnya. (hud/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Sabtu, 28 Maret 2020 14:13 WIB
Oleh: M Cholil NafisSaat saya wawancara di TV atau radio banyak pertanyaan tentang hadits yang menyebutkan bahwa orang yang meninggalkan jum’atan tiga kali berturut-turut jadi keras hatinya bahkan ada yang menyebut kafir dan wajib bersyahadat kemba...
Sabtu, 28 Maret 2020 23:26 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*85. Wayas-aluunaka ‘ani alrruuhi quli alrruuhu min amri rabbii wamaa uutiitum mina al’ilmi illaa qaliilaan.Dan mereka bertanya kepadamu (Muhammad) tentang ruh. Katakanlah, “Ruh itu termasuk urusan Tuhanku,...
Jumat, 20 Maret 2020 00:31 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...