Ketua KPK Nyanyi-Nyanyi dan Masak Nasi Goreng, BW Sindir Konyol dan Kalah dengan Satpam

Ketua KPK Nyanyi-Nyanyi dan Masak Nasi Goreng, BW Sindir Konyol dan Kalah dengan Satpam Ketua KPK Firli Bahuri saat mendemonstrasikan keahliannya sebagai chef memasak nasi goreng. Foto: Tempo

JAKARTA, BANGSAONLINE.comDi tengah keprihatinan rakyat tentang kegagalan Komisi Pemberantasan Korupsi () melakukan penyegelan salah satu ruang kantor DPP , ternyata pimpinan justru tampil menyanyi-nyanyi dan demo masak nasi goreng. Karuan saja kritik bermunculan. Tapi Firli mengaku masak nasi goreng bagian dari bangun komunikasi. Kurang sensitif terhadap kegalauan publik?

Seperti dilansir Tempo, Ketua tampil beda pada Senin malam, 20 Januari 2020. Firli yang biasanya mengenakan jas dan kemeja, kali ini mengenakan celemek dan topi koki berwarna putih. "Malam hari ini, kita menikmati nasi goreng by Chef Firli. Saya akan masak," ujar Firli dalam sambutannya. Ia lalu bergegas menuju ke stand dapur dan mulai memasak.

Firli memulai masak telur mata sapi. Sesekali ia tersenyum kepada jurnalis foto yang mengabdikan momen memasaknya. "Digoreng, bersama bawang, dan yang lainnya," kata Firli sembari memasak. Terlihat sebuah neon box bergambar wajah Firli dengan tulisan 'Nasi Goreng by Chef Firli'.

Sebelumnya Firli mengatakan akan menggunakan pendekatan santai kepada para jurnalis setelah dilantik sebagai pimpinan pada Desember 2019.

"Saya banyak cara untuk membangun komunikasi tersebut. Tidak hanya sekadar konferensi pers dan selesai. Tidak. Kita bisa bangun di setiap lini: nongkrong minum kopi, saya masakin nasgor, dan kawan-kawan yang bernyanyi," kata Firli pada 27 Desember 2019.

Tak hanya memasak nasi goreng, Firli juga tampil bernyanyi. Ia mengajak Wakil Ketua Nawawi Pangolango menyanyi bersama membawakan salah satu single dari band legendaris Koes Ploes dengan judul 'Andai Kau Datang'.

Usai bernyanyi bersama, Nawawi Pangolango sempat menyinggung keberadaan Caleg PDI Perjuangan Harun Masuki yang kini menyandang status buron dari kasus dugaan suap eks komisioner KPU Wahyu Setiawan.

Diketahui, usai Wahyu Setiawan diciduk dalam OTT , keberadaan Harun Masiku belum juga ditangkap. "Tadi ketika pak Firli masak dan selanjutnya nyanyi-nyanyi, pikiran saya lagi melantur. Pikiran itu lagi berpikir, ke mana Harun Masiku," ucap Nawawi.

Lihat juga video 'Resmi Dipecat! Novel Baswedan dkk Letakkan Kartu Identitas KPK':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO