Jumat, 28 Februari 2020 16:33

​Begini Keseruan Koarmada II dalam Menggelar Binsat 2020

Selasa, 21 Januari 2020 17:10 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Devi Fitri
​Begini Keseruan Koarmada II dalam Menggelar Binsat 2020
Para prajurit Koarmada II memanggul perahu karet sejauh kurang lebih 2 Km.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Dengan kompak dan penuh semangat, para prajurit Koarmada II memanggul perahu karet sejauh kurang lebih 2 km dari Lapangan Tembak Ambalat sampai dengan titik ploting di depan dermaga “L” Lombok, Selasa (21/1).

Di titik plotting, para prajurit harus menemukan titik benar di peta, dengan jumlah problem 5 titik dengan 5 pertanyaan yang harus dijawab dengan benar agar bisa melanjutkan ke proses mendayung. 

Apabila tidak mampu menjawab dalam waktu 10 menit akan diberikan penambahan waktu 30 detik setiap persoalan yang belum terjawab/salah. Selama mendayung peserta harus menggunakan “Swimvest” dan harus mendayung sampai ke titik marking, yang ditandai dengan marking buoy.

Kegiatan Pembinaan Satuan (Binsat) tahun 2020 Koarmada II ini dibuka secara langsung oleh Panglima Komando Armada (Pangarmada) II Laksda TNI Heru Kusmanto di Indoor Sport Mako Koarmada II hari ini (21/01/2020) yang rencananya akan berlangsung hingga tanggal 24 Januari 2020 dan ditutup bersamaan dengan olahraga bersama serta penyerahan hadiah.

Dalam sambutannya, Laksda Heru mengatakan, sebagai Kotama Operasi dan sekaligus Kotama Pembinaan Koarmada II dituntut mampu tampil sebagai etalasenya TNI Angkatan Laut yang luas.

"Sehingga postur dan figur kita dituntut mampu menampilkan keteladannya, mampu menampilkan sosok yang memiliki kemampuan, keterampilan yang lebih. Dan juga dituntut untuk mampu mencerminkan ketangguhan militansi dan profesionalitas dan juga mampu menampilkan sebagaimana implementasi dari Trisila TNI AL," katanya.

"Untuk menjawab itu semua tunjukan bahwa kita bisa mewujudkan itu dengan tekad, semangat, kemauan dan jiwa korsa yang harus kita bangun. Kita bentuk kerja sama, kita buat organisasi Koarmada dengan satuan-satuan yang ada ini lebih solid, lebih semangat dan lebih disiplin lagi. Kita latih diri kita, gali kemampuan kita, gali potensi kita sekaligus uji kemampuan kita. Tunjukan kita mampu mewujudkan bahwa hari ini lebih baik dari hari kemarin," tegas Heru mengakhiri amanatnya.

Tampak hadir pada kegiatan ini Kepala Staf Koarmada II Laksma TNI Iwan isnurwanto, pejabat utama Koarmada II serta para prajurit Koarmada II. (dev/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 21 Februari 2020 20:10 WIB
TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Tuban mempunyai wisata edukasi baru berupa Taman Kelinci. Suasana Taman Kelinci yang terletak di tepi jalan Desa Mliwang, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban ini begitu adem, asri, dan sejuk, karena jauh dar...
Senin, 24 Februari 2020 14:06 WIB
Oleh : Firman Syah Ali*Pertama Kali saya berjumpa Habib Ahmad Bin Ismail Alaydrus pada tahun 2016 lalu di Majelis Ratib beliau di Kawasan Tapos Bogor. Waktu itu saya hadir Maulid Akbar diajak oleh kakak ipar beliau, Habib Usman Arsal Alhabsyi Jakarta...
Kamis, 20 Februari 2020 11:01 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*81. Waqul jaa-a alhaqqu wazahaqa albaathilu inna albaathila kaana zahuuqanDan katakanlah, “Kebenaran telah datang dan yang batil telah lenyap.” Sungguh, yang batil itu pasti lenyap.TAFSIR AKTUALAyat kaji 80 ...
Rabu, 29 Januari 2020 10:58 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...