Selasa, 31 Maret 2020 22:54

Ratusan Orang Ikut antar Jenazah Nizar Zahro ke Pemakaman Sunan Cendana

Senin, 20 Januari 2020 20:21 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ahmad Fauzi
Ratusan Orang Ikut antar Jenazah Nizar Zahro ke Pemakaman Sunan Cendana
Jenazah Nizar Zahro setelah disholatkan di Masjid. Tampak Sekjen DPP Gerindra Ahmad Muzani memberikan sambutan.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Pemakaman Nizar Zahro dihadiri ratusan orang, Senin (20/1) pukul 13.30 WIB tadi. Jenazah di tandu sejauh kurang lebih 3 Km berangkat dari rumah duka dari Desa Pesanggrahan sampai di Pemakaman Sunan Cendana 40 menit kemudian.

Dari ratusan orang yang ikut iring-iringan takziah dalam pemakaman Nizar Zahro, tampak sejumlah politikus dan tokoh lokal, di antaranya Ketua DPRD Bangkalan Mohammad Fahad, Ketua DPC Gerindra Bangkalan sekaligus anggota DPR RI RKH. Imron Amin (Ra Ibong), dan rombongan dari DPP Gerindra. Salah satunya adalah Sekjen Gerindra Ahmad Muzani dan Sekjen Pengurus Pusat Satria Yoni Agus Triharto.

Dalam kesempatan itu, adik kandung almarhum, Khoirul Anam sempat menyampaikan permintaan maaf kepada masyarakat apabila Nizar Zahro semasa hidupnya mempunyai salah.

"Almarhum adalah seorang pejuang, seorang kader masyarakat Bangkalan, seorang pejuang yang betul-betul berjuang untuk masyarakat Bangkalan, bahkan Nasional. Semoga ke depan akan muncul pejuang-pejuang seperti almarhum, karena perjuangan tidak akan penah habis," ucapnya.

Di mata keluarga almarhum adalah sosok yang memberikan spirit kebangkitan keluarga. "Keluarga bangkit karena beliau (alm. Nizar Zahro)," katanya.

Khoirul Anam mengungkapkan, berdasarkan hasil pemeriksaan dokter, bahwa almarhum meninggal sekira pukul 15.00 WIB. "Almarhum tidak punya gejala penyakit apapun. Beliau seorang yang sangat kuat, walaupun ada penyakit, beliau tetap teguh dan tegar," tuturnya.

Almarhum meninggalkan dua istri dengan 6 anak. Dari istri pertama memiliki 3 anak perempuan semua, sedangkan dengan istri kedua memiliki 3 anak, 1 perempuan dan 2 laki-laki.

Sementara Sekjen Garindra Ahmad Muzani yang hadir dalam prosesi pemakaman menyatakan pihaknya merasa kehilangan seorang tokoh di Gerindra.

"Kita kehilangan seorang sahabat yang telah banyak memberikan kontribusi pemikiran terhadap bangsa dan negara, terutama di Madura," kata Ahmad Muzanni setelah ikut mensholatkan almarhum di Masjid.

"Semoga beliau dilapangkan di kuburannya, dan diterima segala amal amalnya di sisi Allah," katanya. (uzi/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Sabtu, 28 Maret 2020 14:13 WIB
Oleh: M Cholil NafisSaat saya wawancara di TV atau radio banyak pertanyaan tentang hadits yang menyebutkan bahwa orang yang meninggalkan jum’atan tiga kali berturut-turut jadi keras hatinya bahkan ada yang menyebut kafir dan wajib bersyahadat kemba...
Sabtu, 28 Maret 2020 23:26 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*85. Wayas-aluunaka ‘ani alrruuhi quli alrruuhu min amri rabbii wamaa uutiitum mina al’ilmi illaa qaliilaan.Dan mereka bertanya kepadamu (Muhammad) tentang ruh. Katakanlah, “Ruh itu termasuk urusan Tuhanku,...
Jumat, 20 Maret 2020 00:31 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...