Kamis, 20 Februari 2020 00:05

Pindah Tugas ke Papua Barat, Kajari Bangkalan Pesan Ini ke Penggantinya

Rabu, 15 Januari 2020 21:02 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Subaidah
Pindah Tugas ke Papua Barat, Kajari Bangkalan Pesan Ini ke Penggantinya
Badrut Taman beserta istri Ny. Eva Tamam dalam sambutan pengantar tugas ke Kejati Papua Barat Manokwari, di Kejaksaan Negeri Bangkalan, Rabu (15/1).

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Kejaksaan Negeri Bangkalan melaksanakan kegiatan pengantar tugas eks Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangkalan Badrut Tamam di kantor kejari setempat, Jl. Soekarno Hatta Bangkalan, Rabu (15/1).

Badrut Tamam bakal menjabat Asisten Bidang Tindak Pidana Umum pada Kejaksaan Tinggi (Kejati) Papua Barat di Manokwari.

Apresiasi dan ucapan terima kasih disampaikan oleh beberapa kalangan yang turut hadir dalam acara ini seperti Bupati Bangkalan, Forkopimda, pimpinan OPD, serta jajaran Kejaksaan Negeri Bangkalan.

"Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran dan pemerintah Kabupaten Bangkalan, di mana selama 1 tahun 4 bulan 26 hari saya disambut baik dan selalu didukung dalam menjalankan tugas di Kabupaten Bangkalan ini," ujar Badrut Tamam.

Ia membeberkan, setidaknya ada 5 kasus korupsi yang ditanganinya selamat menjabat di Kabupaten Bangkalan. Di mana 3 di antaranya masih dalam proses sidang dan 2 lainnya masih dalam tahap penyidikan.

"Kejaksaan tidak semerta merta menghukum. Adanya pencegahan menjadi hal penting yang harus dilakukan agar tidak terjadi tidak pidana ini. Oleh karenanya, pidana yang terjadi ini merupakan pilihan terakhir. Namun, apabila pelaku itu memang hanya untuk mencari keuntungan, maka tidak ada pilihan lain selain dipidana," tuturnya.

Ia berharap, Kajari yang baru dapat melanjutkan tugas yang telah ia capai dengan jajaran, sehingga pencapaian penghargaan zona integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dapat berlanjut ke penghargaan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Sementara Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin mengucapkan selamat dan berterima kasih atas kinerja dan loyalitas Badrut Tamam selama berkiprah untuk Bangkalan.

"Tentu kita sebagai keluarga forkopimda merasa kehilangan dan kami harap, Pak Badrut Tamam ini tidak memutuskan tali silaturahim dengan kita yang ada di Bangkalan ini," ujar bupati. (ida/uzi/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 29 Januari 2020 22:31 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Mendengar kata Gunung Kelud, orang pasti membayangkan kedahsyatan letusannya. Sekali meletus, abu Gunung Kelud bisa menghentikan operasional beberapa bandara. Bahkan, bandara di Yogya pun harus berhenti beroperasi ketika Gu...
Senin, 17 Februari 2020 20:01 WIB
Oleh: M Mas’ud AdnanGus Sholah. Panggilan yang enak didengar. Sekaligus menyejukkan. Siapa pun yang pernah bertemu, berbincang – apalagi akrab. Pasti terkesan: santun, tawaddlu’, sederhana, egaliter dan moderat. Moderat sesungguhnya. Bukan ...
Rabu, 19 Februari 2020 12:00 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*81. Waqul jaa-a alhaqqu wazahaqa albaathilu inna albaathila kaana zahuuqanDan katakanlah, “Kebenaran telah datang dan yang batil telah lenyap.” Sungguh, yang batil itu pasti lenyap.TAFSIR AKTUALTentang meru...
Rabu, 29 Januari 2020 10:58 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...