Pindah Tugas ke Papua Barat, Kajari Bangkalan Pesan Ini ke Penggantinya

Pindah Tugas ke Papua Barat, Kajari Bangkalan Pesan Ini ke Penggantinya Badrut Taman beserta istri Ny. Eva Tamam dalam sambutan pengantar tugas ke Kejati Papua Barat Manokwari, di Kejaksaan Negeri Bangkalan, Rabu (15/1).

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Kejaksaan Negeri Bangkalan melaksanakan kegiatan pengantar tugas eks Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangkalan Badrut Tamam di kantor kejari setempat, Jl. Soekarno Hatta Bangkalan, Rabu (15/1).

Badrut Tamam bakal menjabat Asisten Bidang Tindak Pidana Umum pada Kejaksaan Tinggi (Kejati) Papua Barat di Manokwari.

Apresiasi dan ucapan terima kasih disampaikan oleh beberapa kalangan yang turut hadir dalam acara ini seperti , Forkopimda, pimpinan OPD, serta jajaran Kejaksaan Negeri Bangkalan.

"Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran dan pemerintah Kabupaten Bangkalan, di mana selama 1 tahun 4 bulan 26 hari saya disambut baik dan selalu didukung dalam menjalankan tugas di Kabupaten Bangkalan ini," ujar Badrut Tamam.

Ia membeberkan, setidaknya ada 5 kasus korupsi yang ditanganinya selamat menjabat di Kabupaten Bangkalan. Di mana 3 di antaranya masih dalam proses sidang dan 2 lainnya masih dalam tahap penyidikan.

"Kejaksaan tidak semerta merta menghukum. Adanya pencegahan menjadi hal penting yang harus dilakukan agar tidak terjadi tidak pidana ini. Oleh karenanya, pidana yang terjadi ini merupakan pilihan terakhir. Namun, apabila pelaku itu memang hanya untuk mencari keuntungan, maka tidak ada pilihan lain selain dipidana," tuturnya.

Ia berharap, Kajari yang baru dapat melanjutkan tugas yang telah ia capai dengan jajaran, sehingga pencapaian penghargaan zona integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dapat berlanjut ke penghargaan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Sementara R. Abdul Latif Amin mengucapkan selamat dan berterima kasih atas kinerja dan loyalitas Badrut Tamam selama berkiprah untuk Bangkalan.

"Tentu kita sebagai keluarga forkopimda merasa kehilangan dan kami harap, Pak Badrut Tamam ini tidak memutuskan tali silaturahim dengan kita yang ada di Bangkalan ini," ujar bupati. (ida/uzi/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO