Pilbup Pacitan 2020: Buka Pendaftaran Bakal Calon, Demokrat Tunggu Juklak dan Juknis dari DPP

Pilbup Pacitan 2020: Buka Pendaftaran Bakal Calon, Demokrat Tunggu Juklak dan Juknis dari DPP Sekretaris DPC Partai Demokrat Pacitan, Ronny Wahyono.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Sekretaris DPC Partai Demokrat Pacitan Ronny Wahyono, mengaku belum bisa memastikan kapan pendaftaran calon bupati akan dibuka di internal partainya. Ronny yang juga running sebagai bakal calon bupati menegaskan, pihaknya hingga saat ini masih menunggu petunjuk teknis dan petunjuk pelaksanaan dari DPP untuk melaksanakan penjaringan bakal calon.

Saat ditanya figur yang kemungkinan direkom oleh DPP untuk diusung di Pilbup Pacitan 2020, Ronny juga menyatakan masih menunggu pendaftaran bakal calon.

"Pada dasarnya, surat rekomendasi turun setelah dibukanya pendaftaran. Kalau nggak dibuka pendaftaran, lantas siapa yang akan direkomendasikan sebagai calon," ujar Ronny saat dikonfirmasi, Senin (13/1).

Putra kandung mantan Bupati Pacitan, almarhum Suyono ini menjelaskan, rekomendasi pasangan calon merupakan kewenangan mutlak dari DPP Partai Demokrat. Kepengurusan di daerah hanya sebatas melakukan tahapan-tahapan sesuai petunjuk teknis dan petunjuk pelaksanaan yang akan disampaikan oleh DPP nantinya.

"Saat ini kita masih menunggu. Namun Informasi yang kami terima, kemungkinan bulan ini sudah ada petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis dari pusat," tegas Ronny yang sudah tiga periode duduk sebagai anggota DPRD Pacitan ini.

Ronny juga tak mau berspekulasi, terkait ketentuan waktu kapan akan dimulai pendaftaran dan kapan surat rekomendasi akan turun. "Sekali lagi kita masih menunggu petunjuk teknis dan petunjuk pelaksanaan dari pusat. Sehingga belum bisa kami pastikan kapan akan dibuka pendaftaran sebelum ada surat resmi dari DPP," pungkasnya. (yun/ros/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO