Selasa, 21 Januari 2020 02:54

KH. Said Aqil Siradj Ajak Kader Muslimat NU Siap Hadapi Era Digital

Jumat, 10 Januari 2020 23:23 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: M Didi Rosadi
KH. Said Aqil Siradj Ajak Kader Muslimat NU Siap Hadapi Era Digital
Ketua Umum PBNU KH. Said Aqil Siradj bersama Ketua Umum PP Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa beserta para pengurus PP Muslimat NU berfoto usai pembukaan MKNU II PP Mislimat NU di Asrama Haji Embarkasi Surabaya. foto: ist.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH. Said Aqil Siradj meminta kepada seluruh kader NU menjadi kader bangsa yang bisa mempertahankan agama Islam ala Ahlusunah Wal Jamaah dengan mengedepankan prinsip toleran dan moderat, serta mempertahankan NKRI yang berbudaya dan bermatabat.

Pernyataan itu disampaikan KH. Said Aqil Siradj saat membuka Madrasah Kader Nahdlatul Ulama (MKNU) Pimpinan Pusat Muslimat NU II di Asrama Haji Sukolilo Surabaya, Jumat (10/1).

“Harapan kita ke depan, mudah-mudahan dengan tantangan yang sangat berat, kita mampu menghadapinya, terutama memasuki era digitalisasi yang serba luar biasa ini. Saya mengajak kader Muslimat NU menghadapi era digital," ujar KH. Said Agil Siradj

Pengasuh Pondok Pesantren KHAS, Kempek, Cirebon itu menjelaskan perkembangan era digital semuanya dituntut serba cepat dan tepat. Bahkan anak-anak zaman sekarang, ke mana pun tak pernah lepas dari handphone.

“Saya tidak tahu, 20 tahun ke depan generasi Indonesia mendatang akan seperti apa. Tapi Insyaallah kalau kita punya prinsip dan kepribadian, maka masih ada ketahanan,” tandasnya.

Sementara menyangkut program NU dalam menghadapi era digital, kata Kiai Said -sapaan akrabnya- sesuai dengan amar Muktamar ke 33 di Jombang ada tiga, yakni pendidikan, kesehatan, dan UKM.

“Ketiga program itu Alhamdulillah sudah berjalan,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Umum Pimpinan Pusat Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansa mengungkapkan sejak lama Muslimat NU sudah bergerak di bidang pemberdayaan pendidikan, kesehatan, dan UKM. Tentunya juga di bidang keagamaan dan sosial yang memang menjadi ruh Muslimat NU.

Gubernur perempuan pertama di Jawa Timur ini menyebut, Muslimat mempunyai aset sekolah dari mulai PAUD hingga perguruan tinggi. Sementara di bidang kesehatan, Muslimat NU juga memiliki aset rumah sakit yang tersebar hampir di seluruh Indonesia.

"Di bidang UKM, koperasi Muslimat NU merupakan satu dari lima koperasi wanita (Kopwan) yang paling aktif di Indonesia," pungkas Khofifah. (mdr/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Senin, 20 Januari 2020 10:16 WIB
KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Lembah Songgoriti, Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu tidak hanya menyimpan potensi wisata pemandian air panasnya yang sangat terkenal itu.Satu aset wisata terpendam Kota Batu yang belum tergali adal...
Senin, 13 Januari 2020 16:17 WIB
Oleh: M Mas’ud AdnanKHM Yusuf Hasyim wafat pada 14 Januari 2007. Putra Hadratussyaikh KHM Hasyim Asy'ari itu selain dikenal sebagai tokoh NU dan komandan Laskar Hizbullah juga pengasuh Pesantren Tebuireng selama 41 tahun (1965-2006). Untuk mengenan...
Senin, 20 Januari 2020 14:29 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*79. Wamina allayli fatahajjad bihi naafilatan laka ‘asaa an yab’atsaka rabbuka maqaaman mahmuudaanDan pada sebagian malam, lakukanlah salat tahajud (sebagai suatu ibadah) tambahan bagimu: mudah-mudahan Tuhan...
Kamis, 16 Januari 2020 12:56 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...