​Gunung Kapur Sadeng Jember Longsor, 1 Korban Dilarikan ke UGD

​Gunung Kapur Sadeng Jember Longsor, 1 Korban Dilarikan ke UGD Lokasi terjatuhnya seorang pekerja tambang batu kapur berikut ekskavatornya.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Gunung Kapur di Dusun Kapitan, Desa Grenden yang berbatasan dekat dengan Desa Puger, Jember, Jawa Timur longsor dan menyebabkan satu orang pekerja harus dilarikan ke UGD Klinik Graha setempat, Rabu sore (8/1).

Kejadian yang terjadi sekitar pukul 15.00 WIB itu sempat membuat heboh warga sekitar, karena tidak hanya jatuh korban, namun eksavator yang dikendarainya juga terguling jatuh dari ketinggian 20 meter dari atas tebing.

Korban diketahui bernama Subandi (53) warga Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, mengalami luka di bagian punggung. Hingga saat ini, polisi masih menyelidiki kasus ini, dan meminta keterangan dari sejumlah saksi, dan juga PT. Mahera pengelola batu kapur di wilayah tersebut.

"Kami dari lokasi, memeriksa saksi dan melihat korban. Langkah kita, akan memanggil pemilik PT Mahera Bernama Anton guna kita mintai keterangan," ujar Kapolsek Puger AKP Ribut Budiono saat dikonfirmasi wartawan.

Diketahui, kejadian longsornya batu kapur tersebut diduga karena hujan yang terjadi sejak beberapa hari sebelumnya.

Berdasarkan keterangan sejumlah warga, longsoran batu kapur tersebut diketahui berjumlah ratusan ton, dan lebarnya kurang lebih 70 x 25 meter.

"Beruntung saat kejadian tidak menyebabkan banyak korban, karena saat sore hari sudah banyak yang menghentikan pekerjaan," kata salah seorang pekerja Wasesa.

Dirinya menjelaskan, eksavator berada di atas tebing, untuk mengambil batuan kapur dan membuka jalan.

"Tapi mungkin karena hujan sejak beberapa hari sebelumnya, batu kapurnya jadi lembek sehingga menyebabkan longsor," ungkapnya. (ata/yud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Nekat Ritual di Laut, 10 Warga Jember Meninggal Tersapu Ombak':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO