Senin, 24 Februari 2020 08:23

Geger di Kalisat Jember, Mayat Bayi Laki-laki Ditemukan Warga di Parit Sawah

Rabu, 08 Januari 2020 12:39 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Yudi Indrawan
Geger di Kalisat Jember, Mayat Bayi Laki-laki Ditemukan Warga di Parit Sawah
Mayat bayi yang tali pusarnya masih menempel itu, sontak membuat heboh warga Jember.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Mayat bayi laki-laki baru lahir ditemukan warga di parit sawah Dusun Junggrang 2, Desa Patempuran, Kecamatan Kalisat, Rabu (8/1/2020) pagi.

Mayat bayi yang tali pusarnya masih menempel itu, sontak membuat heboh warga dan anggota Polsek Kalisat yang langsung menuju lokasi untuk melakukan proses evakuasi ke RSUD setempat.

Diketahui saat ini, polisi pun masih mencari pelaku pembuang bayi malang tersebut. "Kejadian penemuan mayat bayi laki-laki itu sekitar pukul 9 pagi tadi," kata Kapolsek Kalisat Sukari saat dikonfirmasi wartawan.

Diketahui sebelumnya, mayat bayi laki-laki itu pertama kali ditemukan salah seorang warga yang sedang membersihkan sampah di parit sawah.

"Saksi saat itu sedang membersihkan sampah di saluran air sok-sok (selokan atau parit sawah, red) untuk mengairi sawah, dan tampak sesosok bayi di bawah tumpukan sampah," katanya.

"Saat dilihat, bayi malang itu sempat diduga boneka. Namun setelah diangkat, ternyata sesosok mayat bayi berjenis kelamin laki-laki," sambungnya.

Selanjutnya saksi menghubungi Kasun setempat dan mengevakuasi jasad bayi tersebut ke rumah salah seorang warga. "Selanjutnya, anggota kami datang ke lokasi, dan mengevakuasinya ke Puskesmas Kalisat untuk dimintakan VER," jelasnya.

"Untuk orang tua atau pelaku pembuang bayi malang itu, sedang kami cari dan selidiki lebih lanjut," imbuhnya. (ata/yud/dur)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 21 Februari 2020 20:10 WIB
TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Tuban mempunyai wisata edukasi baru berupa Taman Kelinci. Suasana Taman Kelinci yang terletak di tepi jalan Desa Mliwang, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban ini begitu adem, asri, dan sejuk, karena jauh dar...
Senin, 17 Februari 2020 20:01 WIB
Oleh: M Mas’ud AdnanGus Sholah. Panggilan yang enak didengar. Sekaligus menyejukkan. Siapa pun yang pernah bertemu, berbincang – apalagi akrab. Pasti terkesan: santun, tawaddlu’, sederhana, egaliter dan moderat. Moderat sesungguhnya. Bukan ...
Kamis, 20 Februari 2020 11:01 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*81. Waqul jaa-a alhaqqu wazahaqa albaathilu inna albaathila kaana zahuuqanDan katakanlah, “Kebenaran telah datang dan yang batil telah lenyap.” Sungguh, yang batil itu pasti lenyap.TAFSIR AKTUALAyat kaji 80 ...
Rabu, 29 Januari 2020 10:58 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...