Parkir di Babat, Selexol 33 Meter Ini Nanti Malam Masuk Bojonegoro

Parkir di Babat, Selexol 33 Meter Ini Nanti Malam Masuk Bojonegoro Heavy Inland Transport (HIT) Selexol #2 malam tadi sudah melintas dari Gresik dan melewati Kota Lamongan.

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Heavy Inland Transport (HIT) Selexol #2 malam tadi sudah melintas dari Gresik dan melewati Kota Lamongan. Selexol atau tabung baja berbobot 57 ton dan panjang 33 meter ini kini sedang standby di wilayah Babat.

"Pukul 00.45 Selexol #2 sudah melewati dua rel kereta api di wilayah Lamongan, saat ini multi axle parkir di rest area 2 RSU Muhammadiyah Babat," ujar Site Manager PT Rekayasa Industri (Rekind) Zainal Arifin Rabu (08/01/20) pagi.

Selexol yang akan dibawa ke Lapangan Gas Jambaran - Tiung Biru (J-TB) di Desa Bandungrejo, Kecamatan Ngasem, Bojonegoro itu nanti malam kembali akan melanjutkan perjalanan memasuki wilayah Bojonegoro.

"Nanti malam lanjut ke Jembatan Timbang Baureno Bojonegoro, besok pagi (Kamis) parkir di Jembatan Timbang," terang Zaenal Arifin.

Mobilisasi Selexol yang diangkut dengan multi axle (truk tronton panjang) secara umum tidak ada kendala saat melintas dari Gresik menuju Babat, Lamongan. Diharapkan mobilisasi Selexol tiba di Lapangan J-TB sesuai waktu yang ditentukan.

Sebelumnya, warganet heboh dengan dua tabung besar bernama Absorber yang sudah sampai di J-TB. Namun, mulai kemarin netizen kembali ramai memperbincangkan tabung bernama Selexol. Netizen banyak yang penasaran saat melihat foto Selexol yang bentuknya seolah mirip botol, bahkan ada menyebut mirip "bom nuklir". (nur/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO