Selexol Proyek J-TB Parkir di Baureno, Puluhan Pedagang Dadakan Ikut 'Parkir'

Selexol Proyek J-TB Parkir di Baureno, Puluhan Pedagang Dadakan Ikut Salah satu pedagang yang mendadak membuka lapak di Jembatan Timbang Desa Sraturejo, Kecamatan Baureno, tepat di samping multi axle truck pengangkut selexol parkir. foto: EKY NURHADI/ BANGSAONLINE

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Heavy Inland Transport (HIT) Selexol #2 malam tadi sudah lepas wilayah Babat, Lamongan. Selexol atau tabung baja berbobot 57 ton dan panjang 33 meter ini kini sedang parkir di Jembatan Timbang Desa Sraturejo, Kecamatan Baureno, Bojonegoro.

Kedatangan alat berat yang ketiga ini memancing para pedagang makanan dan minuman ringan berdatangan. Hingga Kamis (09/01/20) siang, terhitung sudah ada 12 pedagang es, pentol, dan makanan ringan lainnya yang membuka lapak.

Mereka sengaja berdagang di tempat parkir multi axle truck pengangkut Selexol. Sebab, banyak masyarakat di sekitar Kecamatan Baureno, Kanor, Sumberjo, Kepohbaru berbondong-bondong melihat alat berat yang sedang parkir.

Pantauan BANGSAONLINE.com, belum banyak masyarakat yang datang menyaksikan alat berat tersebut. Hanya ada satu dua orang datang bergantian bersama anak-anaknya.

"Nanti sore pasti ramai, karena siang ini anak-anak kecil masih pada sekolah. Selain itu juga cuacanya panas," ujar salah satu pedagang pentol, Yono.

Dua multi axle truck sebelumnya yang parkir di Jembatan Timbang Baureno juga menjadi wisata dadakan. Ratusan orang datang dan menyaksikan hingga malam hari. Bahkan suasananya seperti pasar malam. "Ya, semoga nanti sore ramai," ucapnya.

Site Manager PT Rekayasa Industri (Rekind) Zainal Arifin mengatakan, nanti malam multi axle truck pengangkut Selexol akan melanjutkan perjalanan menuju wilayah Kalitidu, dan akan parkir di depan salah satu rumah makan.

"Setelah itu besoknya baru menuju Lapangan Gas J-TB di Kecamatan Ngasem," jelasnya. (nur/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO