Pastikan Warga Tidak Terdampak, ​PEPC Sosialisasi Uji Coba Sumur Gas JTB

Pastikan Warga Tidak Terdampak, ​PEPC Sosialisasi Uji Coba Sumur Gas JTB

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Sebagai operator Proyek Pengembangan Lapangan Gas Unitisasi Jambaran Tiung Biru (JTB) yang ditetapkan oleh Presiden RI sebagai Proyek Strategis Nasional (PSN) sektor energi, PT Pertamina EP Cepu (PEPC) terus menunjukan kemajuan setiap tahap pelaksanaan pekerjaannya.

Hal itu terlihat dalam kegiatan Sosialisasi Kegiatan Well Test Jambaran Central yang dilaksanakan di Balai Desa Kaliombo, Kecamatan Purwosari, Bojonegoro, Jawa Timur. pada Jumat (04/12).

Sosialisasi Well Test Jambaran Central JTB atau uji coba sumur produksi yang berada di lokasi proyek JTB itu rencananya akan dilakukan oleh Tim Drilling PEPC pada pertengahan Desember ini.

"Jadi sebelum melakukan well test, kami memberikan pemahaman dan sosialisasi terlebih dahulu kepada warga masyarakat sekitar lokasi proyek. Kegiatan well testing merupakan salah satu tahapan penting dalam proses produksi migas," ujar Manager JTB Site Office & PGA PEPC Edy Purnomo.

Well testing atau uji sumur produksi ini, lanjut Edy, akan segera dilaksanakan oleh PEPC sebagai bagian dari upaya percepatan penyelesaian proyek agar segera dapat beroperasi pada waktu yang telah direncanakan.

Ia menerangkan, bahwa well test nanti dilakukan oleh para ahli di bidangnya dan dibekali dengan peralatan yang canggih, sehingga bisa berlangsung dengan aman. Untuk itu, masyarakat tidak perlu khawatir, karena teknologi yang digunakan oleh PEPC ini adalah teknologi canggih.

"Tes sumur nanti bisa aman dan berjalan lancar karena sebelumnya pada Agustus kemarin, kita telah melakukan tes sumur produksi di Jambaran East. Bahkan ada empat sumur yang dites dan semuanya berjalan dengan aman," terangnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO