Menteri ESDM Andalkan Proyek J-TB untuk Penuhi Kebutuhan Gas di Jatim dan Jateng

Menteri ESDM Andalkan Proyek J-TB untuk Penuhi Kebutuhan Gas di Jatim dan Jateng Menteri ESDM Arifin Tasrif saat melakukan kunjungan di Lapangan J-TB yang berada di Desa Bandungrejo, Kecamatan Ngasem, Bojonegoro, Kamis (22/4/21).

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com – Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif menyebut proyek gas di Lapangan Jambaran - Tiung Biru (JTB) sangat diandalkan untuk pemenuhan energi gas di wilayah Jawa Timur dan Jawa Tengah. Itu disampaikan Arifin saat melakukan kunjungan di Lapangan J-TB yang berada di Desa Bandungrejo, Kecamatan Ngasem, Bojonegoro, Kamis (22/4/21).

"Hasil gas yang diproduksi nanti kami andalkan dan harapannya dapat mendukung pemenuhan kebutuhan gas untuk wilayah Jawa Timur dan Jawa Tengah, guna tercapainya kedaulatan energi nasional," ujar Arifin Tasrif yang juga didampingi Direktur Utama PT Pertamina Nicke Widyastuti.

Progres pengerjaan fasilitas proyek J-TB hingga kini secara keseluruhan sudah mencapai lebih dari 89 persen. Beberapa fasilitas produksi mulai berdiri, seperti instalasi pipa dan tabung-tabung processing berteknologi tinggi, hingga fasilitas penunjang lainnya seperti gedung dormitory.

Direktur Utama PEPC Awang Lazuardi yang menyambut Menteri ESDM menyebut, pada masa pandemi ini pihaknya memanfaatkan waktu secara efektif guna mengejar ketinggalan sektor tertentu dengan mencapai kemajuan lebih pada sektor lainnya, sehingga secara keseluruhan proyek masih on the track sesuai target.

"Secara keseluruhan kita masih memiliki selisih kemajuan yang cukup meskipun ada beberapa part yang belum tiba, Namun kami optimis, bahwa target on stream akan dicapai sesuai jadwal," tegas Awang.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO