Jumat, 28 Februari 2020 15:14

Efektifkan Pengelolaan Anggaran, Koarmada II Gelar Review Laporan Keuangan 2019

Selasa, 07 Januari 2020 17:42 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Devi Fitri
Efektifkan Pengelolaan Anggaran, Koarmada II Gelar Review Laporan Keuangan 2019
Suasana review laporan keuangan semester II Tahun Anggaran 2019 bersama tim dari Inspektorat Jenderal TNI AL (Itjenal), bertempat di Gedung Candrasa Markas Koarmada II pada Senin (6/1).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Komando Armada II (Koarmada II) menggelar review laporan keuangan semester II Tahun Anggaran 2019 bersama tim dari Inspektorat Jenderal TNI AL (Itjenal), bertempat di Gedung Candrasa Markas Koarmada II pada Senin (6/1).

Hal tersebut bertujuan agar dapat berjalan lebih efektif dan efisien dalam menggunakan anggaran sesuai dengan sasaran yang telah ditetapkan.

Pangarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto yang membuka acara tersebut mengungkapkan, jika review ini diselenggarakan untuk mengetahui sejauh mana tingkat efisiensi dan efektivitas kegiatan tersebut.

”Sehingga diharapkan ke depannya mekanisme pelaksanaan anggaran belanja dapat berjalan efektif dan efisien sesuai dengan sasaran yang telah ditetapkan,“ ujarnya.

Heru juga berharap jika pelaksanaan review ini dapat membawa manfaat yang sebesar-besarnya bagi kemajuan TNI AL khususnya Koarmada II serta obyek wasrik lainnya. 

“Ciptakan suasana yang penuh keterbukaan dan komunikasi dialogis sehingga dapat diperoleh informasi dan masukan yang obyektif secara timbal balik bagi kepentingan organisasi,” pungkas orang nomor satu di jajaran Koarmada II ini.

Menurut Irbin Itjenal Laksma TNI F.Sugeng Rianto sebagai pengendali tim, tujuan pelaksanaan review ini yakni untuk memberikan keyakinan mengenai akurasi, keandalan dan keabsahan informasi yang disajikan dalam laporan keuangan.

"Serta pengakuan, pengukuran dan pelaporan transaksi sesuai dengan SAP (System Application and Product in data Processing), sebelum laporan ditandatangi dan dilaporkan oleh Kasal kepada Menhan," ucapnya.

Turut hadir dalam kegiatan, Kasarmada II Laksma TNI Iwan Isnurwanto, para asisten Pangarmada II, para kasatker dan komandan satuan kapal Koarmada II juga para Ka Akun jajaran Koarmada II. (dev/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 21 Februari 2020 20:10 WIB
TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Tuban mempunyai wisata edukasi baru berupa Taman Kelinci. Suasana Taman Kelinci yang terletak di tepi jalan Desa Mliwang, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban ini begitu adem, asri, dan sejuk, karena jauh dar...
Senin, 24 Februari 2020 14:06 WIB
Oleh : Firman Syah Ali*Pertama Kali saya berjumpa Habib Ahmad Bin Ismail Alaydrus pada tahun 2016 lalu di Majelis Ratib beliau di Kawasan Tapos Bogor. Waktu itu saya hadir Maulid Akbar diajak oleh kakak ipar beliau, Habib Usman Arsal Alhabsyi Jakarta...
Kamis, 20 Februari 2020 11:01 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*81. Waqul jaa-a alhaqqu wazahaqa albaathilu inna albaathila kaana zahuuqanDan katakanlah, “Kebenaran telah datang dan yang batil telah lenyap.” Sungguh, yang batil itu pasti lenyap.TAFSIR AKTUALAyat kaji 80 ...
Rabu, 29 Januari 2020 10:58 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...