Anggota Komisi V DPR RI Ajak Kaum Milenial di Bangkalan Kenalkan Tanean Suramadu

Anggota Komisi V DPR RI Ajak Kaum Milenial di Bangkalan Kenalkan Tanean Suramadu H. Syafiuddin, S.Sos ketika melakukan kunjungan ke Tanean Suramadu.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Tanean berpotensi jadi pasar wisata di pintu gerbang Madura. Hal ini disampaikan oleh H. Syafiuddin Asmoro, S.Sos, Anggota Komisi V /MPR RI Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB) Daerah Pemilihan Madura.

Menurutnya, Tanean dibangun di kawasan strategis dan didukung dengan pengaturan yang artistik dengan penataan desain yang unik. Sehingga, pasar wisata ini nantinya akan mendorong wisatawan untuk datang.

"Apalagi dengan fasilitas yang memadai seperti dukungan lokasi parkir, toilet, kebersihan, keamanan, serta kelengkapan lainnya. Jika disiapkan secara baik akan membuat pengunjung merasa nyaman dan tertarik untuk berwisata di Tanean ini," jelasnya.

Menurut Syafiuddin, fasilitas Tanean perlu dioptimalkan. Apalagi jika nantinya juga menjual produk hasil kerajinan, kuliner, budaya, yang menarik. Ia yakin akan membuat pengunjung menikmati seluruh sajian yang ada.

"Dengan lokasi yang strategis, diharapkan dapat menjadi pilihan masyarakat ketika singgah saat perjalanan jauh. Selain itu, target milenial juga dipandang dapat menjadi akses untuk dikenalnya Tanean sebagai lokasi foto dengan dua angle yang dimilikinya. Seperti, background Jembatan dan ikon patung Karapan Sapi," ujarnya kepada BANGSAONLINE.com di kediamannya Griya Utama Bangkalan, Ahad (29/12).

"Di era sekarang, kaum muda ini memiliki potensi yang dinamis untuk menggerakkan informasi potensi Tanean  sebagai pasar wisata untuk lebih cepat dikenal saat mereka mempostingnya di media sosial mereka," katanya.

"Tanean bisa menjadi simbol, yaitu pasar wisata di pintu gerbang Pulau Madura sebagai wujud ekonomi kerakyatan membangun Madura menjadi lebih baik," harapnya. (uzi/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Diduga Patah As Roda Depan, Mobil Terbalik di Jembatan Suramadu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO