Senin, 24 Februari 2020 17:49

Open Ship, Cara Danguspurla Jalin Silaturahim dengan Forkopimda Sulbar

Rabu, 25 Desember 2019 17:20 WIB
Editor: .
Wartawan: Devi Fitri
Open Ship, Cara Danguspurla Jalin Silaturahim dengan Forkopimda Sulbar
Forkopimda Sulawesi Barat bersama Komandan Guspurla Koarmada II Laksma TNI Rahmat Eko Rahardjo beserta staf foto bareng di atas KRI Yos Sudarso-353.

MAMUJU, BANGSAONLINE.com - Setelah mengunjungi para pejabat utama Forkopimda Sulawesi Barat, tiba saatnya Komandan Guspurla Koarmada II Laksma TNI Rahmat Eko Rahardjo beserta staf yang menerima kunjungan mereka.

KRI Yos Sudarso-353 menjadi pilihan sebagai "rumah" untuk menjamu para tamu kehormatan tersebut. Bertempat di Dermaga Rangas Lanal Mamuju, di mana kapal perang TNI AL tersebut sedang sandar. Laksma Rahmat menerima Gubernur Sulbar Drs. H.A.M Ali Baal Masdar beserta rombongan pada Senin (23/12) waktu setempat.

Diawali dengan makan siang bersama di Lounge Room kapal, acara kunjungan berlanjut dengan pertukaran plakat sebagai simbol sinergitas dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayah. Sejenak Gubernur Sulbar pun menyempatkan waktu untuk berkeliling melihat beberapa bagian kapal perang dengan nomor lambung 353 tersebut.

Pada kesempatan itu juga orang nomor satu di Sulbar ini menyampaikan kepada Laksma Rahmat, bahwa suatu kebahagiaan dan kebanggaan KRI Yos Sudarso-353 bisa sandar di kabupaten Mamuju. Sebab daerah ini sebagian besar adalah wilayah perairan laut.

"Dengan sandarnya KRI Yos Sudarso-353 di Mamuju, semoga dapat memberikan informasi bahwa perairan Mamuju itu diawasi dan diamankan oleh salah satu Kapal Perang Republik Indonesia milik TNI Angkatan Laut," pungkas Ali Baal Masdar.

Pernyataan tersebut disambut secara positif oleh Laksma Rahmat dengan harapan jalinan silaturahim antara pemprov Sulbar dan TNI AL akan terus berlanjut melalui eksistensi Lanal Mamuju di daerah tersebut.

Sebelumnya Danguspurla telah melaksanakan kunjungan ke para pejabat Forkopimda Provinsi Sulbar, diantaranya Gubernur, Kapolda dan Danrem 142/Tatag dalam rangka kunjungan kerjanya di Mamuju.

Ikut hadir dalam kunjungan tersebut antara lain Sekda Prov. Sulbar, Wakil Ketua DPRD Prov. Sulbar, Kepala BNN, Kajati Sulbar, Danrem 142 Tatag dan Danlanal Mamuju.

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 21 Februari 2020 20:10 WIB
TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Tuban mempunyai wisata edukasi baru berupa Taman Kelinci. Suasana Taman Kelinci yang terletak di tepi jalan Desa Mliwang, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban ini begitu adem, asri, dan sejuk, karena jauh dar...
Senin, 24 Februari 2020 14:06 WIB
Oleh : Firman Syah Ali*Pertama Kali saya berjumpa Habib Ahmad Bin Ismail Alaydrus pada tahun 2016 lalu di Majelis Ratib beliau di Kawasan Tapos Bogor. Waktu itu saya hadir Maulid Akbar diajak oleh kakak ipar beliau, Habib Usman Arsal Alhabsyi Jakarta...
Kamis, 20 Februari 2020 11:01 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*81. Waqul jaa-a alhaqqu wazahaqa albaathilu inna albaathila kaana zahuuqanDan katakanlah, “Kebenaran telah datang dan yang batil telah lenyap.” Sungguh, yang batil itu pasti lenyap.TAFSIR AKTUALAyat kaji 80 ...
Rabu, 29 Januari 2020 10:58 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...