​Cari Pemimpin 5 Tahun ke Depan, Pemuda di Sidoarjo Undang Tokoh Politik

​Cari Pemimpin 5 Tahun ke Depan, Pemuda di Sidoarjo Undang Tokoh Politik

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Sejumlah upaya dilakukan para pemuda di Sidoarjo untuk mencari sosok pemimpin Kabupaten Sidoarjo jelang kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sidoarjo tahun 2020 mendatang. Salah satunya adalah mengadakan cangkrukan Ngopi (Ngobrol Politik) yang dilakukan PD Pemuda Muhammadiyah Sidoarjo.

Yudi Prianto, Ketua PD Pemuda Muhammadiyah menjelaskan, cangkrukan ini sudah digelar beberapa kali dengan mengundang beberapa tokoh politik yang peduli dengan sidoarjo untuk menjadikan Sidoarjo lebih baik.

"Jadi kita tahu persis, siapa-siapa sosok-sosok yang bakal memimpin Sidoarjo. Jangan sampai kemudian kita salah dalam memilih. Karena akibatnya 5 tahun ke depan," ucapnya, Sabtu (21/12) malam.

Menurutnya, pemimpin di Sidoarjo harus mempunyai visi misi yang jelas dalam membangun Kabupaten Sidoarjo agar lebih baik. 

"Jangan sampai kemudian pemimpin itu tidak ada lompatan apa-apa, hanya itu-itu saja sehingga tidak ada gebrakan yang bisa membangun," terangnya.

Padahal, lanjut Yudi, Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Sidoarjo sangat bagus dan banyak pemuda-pemuda yang pemikirannya tinggi. "Berapa kampus di Sidoarjo yang sudah menciptakan anak muda yang pemikirannya tinggi," terangnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO