Antisipasi Bencana, BPBD Kota Batu Gelar Apel Siaga

Antisipasi Bencana, BPBD Kota Batu Gelar Apel Siaga Wali Kota Batu bersama Kapolres Batu memeriksa kesiapan pasukan.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Wakil Wali Kota Batu Ir. H. Punjul Santoso menjadi pembina Apel Siaga Darurat Bencana di Wilayah Kota Batu pada musim hujan tahun 2019/2020 yang diselenggarakan oleh BPBD Kota Batu di Coban Talun, Bumiaji, Kota Batu, Jumat (20/12).

Hadir dalam apel ini Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama, Pabung Kodim 0818 Batu-Malang Mayor Arm.Choirul Effendi, Kepala BNN AKBP Mudawaroh, Sekda Drs. Zadim Effisiensi, beserta beberapa Kepala OPD Pemkot Batu.

Sedangkan peserta apel terdiri dari unsur TNI/Polri, BPBD, Satpol PP, PMI, Polhut, Banser, Pemuda Pancasila, Satlinmas, Damkar, Senkom, Orari, Fokus, serta Tagana.

Pada kesempatan ini, Wakil Wali Kota Batu Ir. H. Punjul Santoso dalam sambutannya mengatakan, risiko ancaman bencana alam di Kota Batu akhir-akhir ini cenderung meningkat, sehingga diperlukan kesiap siagaan yang tinggi meliputi persiapan personel, alat-alat perlengkapan, serta sosialisasi dalam menghadapi bencana yang sewaktu-waktu bisa datang kapan saja.

"Saya berharap adanya koordinasi antar instansi yang lebih baik lagi selama masa siaga musim hujan ini," ujar Punjul Santoso.

Sementara itu, Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama mengatakan, apel ini merupakan inisiasi dalam rangka antisipasi dan kesiapan anggota dalam menghadapi kemungkinan bencana alam. Potensi kerawanan di wilayah Kota Batu berupa tanah longsor dan angin puting beliung.

"Dalam satu tahun ini rata rata 100 bencana yang terjadi. Ini Momentum yang baik untuk bersinergi dalam menghadapi bencana alam," ujarnya. (asa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO