Dukung Percepatan Perbaikan Infrastruktur Pasca Bencana di Batu, PT SIG Salurkan 1.000 Karung Semen

Dukung Percepatan Perbaikan Infrastruktur Pasca Bencana di Batu, PT SIG Salurkan 1.000 Karung Semen GM of Corporate Communication Semen Indonesia, Fardhi Sjahrul Ade menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko didampingi oleh Senior Manager of Public Relation & CSR Semen Indonesia, Setiawan Prasetyo.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Melalui program Corporate Social Responbility (CSR) Peduli, (Persero) Tbk () menyalurkan 1.000 sak semen bagi korban banjir bandang di Kota Batu, Jawa Timur.

Pemberian bantuan itu sebagai upaya mendukung recovery perbaikan infrastruktur pasca banjir bandang yang menerjang Kota Batu beberapa waktu lalu.

"Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian dan empati perusahaan semen milik negara yang bergerak dalam bidang persemenan kepada korban bencana banjir bandang yang ada di wilayah Kota Batu," ujar GM of Corporate Communication Semen Indonesia, Fardhi Sjahrul Ade, Kamis (18/11).

Bantuan semen tersebut secara simbolis diserahkan oleh GM of Corporate Communication Semen Indonesia, Fardhi Sjahrul Ade didampingi oleh Senior Manager of Public Relation & CSR Semen Indonesia, Setiawan Prasetyo kepada Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko.

“Kita berharap bantuan semen yang diberikan perusahaan tersebut dapat segera dimanfaatkan untuk menunjang perbaikan infrastruktur yang rusak akibat banjir bandang. Sehingga, secepat mungkin aktivitas warga dapat normal kembali serta perkonomian sekitarnya juga kembali berjalan,” ungkapnya.

Sementara dalam penyalurannya, PT bekerja sama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu. Dengan begitu, diharapkan bantuan yang diberikan lebih cepat tersalurkan dan tepat sasaran.

"Dengan sinergi ini menjadikan bantuan dapat lebih tepat sasaran dan efektif," timpalnya.

Sebelumnya, juga membantu 1.000 sak semen untuk perbaikan infrastruktur di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur yang juga telah dilanda bencana gempa bumi. sejak awal tahun 2021 hingga bulan Oktober ini total bantuan semen yang telah disalurkan sebanyak 10.250 sak.

"Bantuan berupa semen digunakan untuk membantu pembangunan berbagai infrastruktur khususnya Tuban. Seperti tempat ibadah, tempat pendidikan, dan berbagai fasilitas umum lainnya," pungkasnya.(gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Banjir Bandang Menerjang Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO