Kamis, 28 Mei 2020 04:37

Appreciation Day 2019, Ini Pendamping PKH Surabaya Terbaik Tahun 2019

Sabtu, 14 Desember 2019 03:16 WIB
Editor: Redaksi
Appreciation Day 2019, Ini Pendamping PKH Surabaya Terbaik Tahun 2019
SELAMAT: Korkot Surabaya 1 Alfan Yunanto (kanan) dan Korkot Surabaya 2 Santy Putri (kiri) mengapit para SDM PKH terbaik yang mendapatkan penghargaan dalam Appreciation Day 2019 di Kaza Mall.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Program Keluarga Harapan (PKH) Surabaya telah menggelar Appreciation Day 2019 bertempat di Kapas Krampung Plaza Mall, Kamis (12/12) kemarin. Ada sejumlah penghargaan yang diberikan kepada SDM PKH berprestasi dalam ajang ini.

Yakni, untuk Pendamping PKH Terbaik diraih oleh Agus Prayogo, Pendamping PKH Kecamatan Pakal. Kemudian, penghargaan untuk Pendamping PKH dengan jumlah graduasi terbanyak, diraih oleh Laili Mutrofin, Pendamping PKH Kecamatan Semampir. Serta, APD terbaik diraih oleh Farid.

Koordinator PKH Kota (Korkot) Surabaya 2, Santy Putri Yulianti mengatakan, pemberian penghargaan ini didasarkan pada beberapa indikator. Di antaranya, update keseluruhan data mulai dari pemutakhiran, verifikasi, pelaksanaan P2K2 (Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga), dan pendampingan KPM.

(BACA JUGA: PKH Gresik Borong Sejumlah Penghargaan di PKH Appreciation Day 2019)

“Selain itu, kedisiplinan terkait kehadiran rapat, pengumpulan labul, responsif terhadap tugas, koordinasi, serta pemberian solusi masalah yang terjadi di lapangan juga dinilai,” ujar perempuan yang karib disapa Sasa ini.

Sementara Korkot Surabaya 1, Alfan Yunanto mengungkapkan, tujuan acara ini selain untuk memberikan apresiasi terhadap SDM PKH yang telah bekerja keras mendampingi KPM, juga untuk memberikan motivasi kepada pendamping atau SDM PKH yang lain.

Selain untuk SDM PKH, acara ini juga memberikan penghargaan untuk KPM (Keluarga Penerima Manfaat) yang graduasi secara mandiri. Total ada 146 KPM yang graduasi, dari total 48.484 KPM yang tersebar di 31 Kecamatan di Surabaya. Mereka diundang untuk menerima piagam dan bingkisan.

(BACA JUGA: Ribuan KPM PKH di Jombang Pilih Mundur Usai Rumahnya Ditempeli Stiker 'Keluarga Prasejahtera')

Tidak hanya itu, dalam acara ini juga dilakukan penandatanganan MoU dengan sejumlah kampus untuk edupreneur KPM PKH Kota Surabaya. Yakni Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Profesi Indonesia (LP3I), Universitas Sunan Giri (Unsuri), dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi International Business Management (STIE IBMT) Surabaya.

Acara yang mengambil tema “Meraih Keluarga Produktif Sejahtera” itu juga dimeriahkan dengan adanya bazaar, photobooth, dan doorprize. (*/red)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Sabtu, 23 Mei 2020 12:36 WIB
Oleh: Firman Syah AliSaat ini gelar Habib sedang populer di Indonesia karena beberapa peristiwa. Diantaranya Insiden Habib Umar Abdullah Assegaf Bangil dengan mobil sedan mewah Nopol N 1 B diduga melanggar peraturan pemerintah tentang pembatasan sosi...
Selasa, 26 Mei 2020 23:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*22. Sayaquuluuna tsalaatsatun raabi’uhum kalbuhum wayaquuluuna khamsatun saadisuhum kalbuhum rajman bialghaybi wayaquuluuna sab’atun watsaaminuhum kalbuhum qul rabbii a’lamu bi’iddatihim maa ya’lamuhum...
Rabu, 13 Mei 2020 11:23 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <&...