PKH Gresik Borong Sejumlah Penghargaan di PKH Appreciation Day 2019

PKH Gresik Borong Sejumlah Penghargaan di PKH Appreciation Day 2019 Wabup Qosim menyerahkan penghargaan secara simbolis kepada Korkab PKH Gresik Diana Tri Ratna Ningtyas disaksikan Kepala Dinsos Sentot Supriyohadi. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Pemkab Gresik melalui Pelaksana Program Keluarga Harapan (P) meraih sejumlah penghargaan dalam Appreciation Day 2019 yang dihelat di Makassar, beberapa waktu lalu.  Kabupaten Gresik dinobatkan sebagai yang terbaik di Indonesia dalam tata kelola.

Selain itu, Koordinator Kabupaten (Korkab) Gresik atas nama Diana Tri Ratna Ningtyas juga dinobatkan sebagai Korkab Teladan Nasional 2019, serta pendamping Kecamatan Duduksampeyan atas nama Ratna Ristiningtyas juga dinobatkan menjadi pendamping terbaik.

Atas penghargaan tersebut, Dinas Sosial (Dinsos) yang bertanggungjawab dalam program menggelar tasyakuran di Gedung Puteri Mijil Gresik, Senin (2/12).

Wakil Bupati Gresik Moh. Qosim yang hadir menyampaikan selamat kepada Dinas Sosial yang membawahi program di Kabupaten Gresik atas prestasi yang telah dicapai pada tahun 2019.

Menurut Wabup, penghargaan ini merupakan buah kerja keras Dinas Sosial dalam memotivasi seluruh perangkat Kabupaten Gresik. "Semoga prestasi ini semakin mendorong kinerja para tim Gresik untuk terus berkarya demi masyarakat Gresik yang sejahtera. Penghargaan ini harus menjadi pemacu semangat rekan-rekan yang lain. Insya Allah ke depan rekan-rekan ini juga akan mendapat penghargaan atas kinerja baiknya," kata wabup.

Kepala Dinsos Gresik, Sentot Supriyohadi mengatakan penghargaan diterima oleh para perangkat Gresik di Makassar. "Sukses Kabupaten Gresik meraih terbaik nasional dan menyabet beberapa penghargaan Award yang lain, karena beberapa kriteria yang telah ditetapkan sebagai terbaik sudah dilaksanakan di Gresik," kata Sentot didampingi Plt Kabag Humas dan Protokoler, Satrio Utomo.

Menurut Sentot, salah satu keberhasilan Gresik, yakni mampu menggraduasi Keluarga Penerima Manfaat (KPM), rutin menyelenggarakan pertemuan peningkatan kemampuan keluarga (P2K2) dan peningkatan kapasitas Family Development Session (FDS), inovasi, tepat pelaporan pusat dan daerah, dan sukses dalam penyelesaian masalah, sehingga tidak sampai ke tingkat pusat. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Marah Lagi! Mensos Risma Bentak-Bentak Pendamping PKH, ini Tanggapan Gubernur Gorontalo':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO