Minggu, 31 Mei 2020 01:22

PKH Gresik Borong Sejumlah Penghargaan di PKH Appreciation Day 2019

Selasa, 03 Desember 2019 00:30 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Syuhud
PKH Gresik Borong Sejumlah Penghargaan di PKH Appreciation Day 2019
Wabup Qosim menyerahkan penghargaan secara simbolis kepada Korkab PKH Gresik Diana Tri Ratna Ningtyas disaksikan Kepala Dinsos Sentot Supriyohadi. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Pemkab Gresik melalui Pelaksana Program Keluarga Harapan (PPKH) meraih sejumlah penghargaan dalam PKH Appreciation Day 2019 yang dihelat di Makassar, beberapa waktu lalu. PKH Kabupaten Gresik dinobatkan sebagai yang terbaik di Indonesia dalam tata kelola.

Selain itu, Koordinator Kabupaten (Korkab) PKH Gresik atas nama Diana Tri Ratna Ningtyas juga dinobatkan sebagai Korkab Teladan Nasional 2019, serta pendamping PKH Kecamatan Duduksampeyan atas nama Ratna Ristiningtyas juga dinobatkan menjadi pendamping PKH terbaik.

Atas penghargaan tersebut, Dinas Sosial (Dinsos) yang bertanggungjawab dalam program PKH menggelar tasyakuran di Gedung Puteri Mijil Gresik, Senin (2/12).

Wakil Bupati Gresik Moh. Qosim yang hadir menyampaikan selamat kepada Dinas Sosial yang membawahi program PKH di Kabupaten Gresik atas prestasi yang telah dicapai pada tahun 2019.

Menurut Wabup, penghargaan ini merupakan buah kerja keras Dinas Sosial dalam memotivasi seluruh perangkat PKH Kabupaten Gresik. "Semoga prestasi ini semakin mendorong kinerja para tim PKH Gresik untuk terus berkarya demi masyarakat Gresik yang sejahtera. Penghargaan ini harus menjadi pemacu semangat rekan-rekan yang lain. Insya Allah ke depan rekan-rekan ini juga akan mendapat penghargaan atas kinerja baiknya," kata wabup.

Kepala Dinsos Gresik, Sentot Supriyohadi mengatakan penghargaan diterima oleh para perangkat PKH Gresik di Makassar. "Sukses PKH Kabupaten Gresik meraih terbaik nasional dan menyabet beberapa penghargaan PKH Award yang lain, karena beberapa kriteria yang telah ditetapkan sebagai PKH terbaik sudah dilaksanakan di Gresik," kata Sentot didampingi Plt Kabag Humas dan Protokoler, Satrio Utomo.

Menurut Sentot, salah satu keberhasilan PKH Gresik, yakni mampu menggraduasi Keluarga Penerima Manfaat (KPM), rutin menyelenggarakan pertemuan peningkatan kemampuan keluarga (P2K2) dan peningkatan kapasitas Family Development Session (FDS), inovasi, tepat pelaporan pusat dan daerah, dan sukses dalam penyelesaian masalah, sehingga tidak sampai ke tingkat pusat. (hud/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Sabtu, 23 Mei 2020 12:36 WIB
Oleh: Firman Syah AliSaat ini gelar Habib sedang populer di Indonesia karena beberapa peristiwa. Diantaranya Insiden Habib Umar Abdullah Assegaf Bangil dengan mobil sedan mewah Nopol N 1 B diduga melanggar peraturan pemerintah tentang pembatasan sosi...
Selasa, 26 Mei 2020 23:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*22. Sayaquuluuna tsalaatsatun raabi’uhum kalbuhum wayaquuluuna khamsatun saadisuhum kalbuhum rajman bialghaybi wayaquuluuna sab’atun watsaaminuhum kalbuhum qul rabbii a’lamu bi’iddatihim maa ya’lamuhum...
Rabu, 13 Mei 2020 11:23 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <&...