Peringati Hari Armada RI 2019, Lebih dari Seribu Prajurit Donor Darah di Koarmada II

Peringati Hari Armada RI 2019, Lebih dari Seribu Prajurit Donor Darah di Koarmada II Panglima Koarmada II Laksamana Muda TNI Heru Kusmanto bersama Ketua Daerah Jalasenastri Armada II Ny. Yayuk Heru Kusmanto ikut serta mendonorkan darahnya.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Masih dalam rangka memperingati Hari Armada RI Tahun 2019, Komando Armada II menggelar aksi sosial donor darah yang diikuti lebih dari 1.000 prajurit gabungan TNI-Polri wilayah Surabaya. Kegiatan ini digelar di Gedung Panti Tjahaya Armada pada Rabu (11/12). Dalam aksi sosial ini, Panglima Laksamana Muda TNI Heru Kusmanto bersama Ketua Daerah Jalasenastri Armada II Ny. Yayuk Heru Kusmanto ikut serta mendonorkan darahnya.

Kegiatan sosial ini terselenggara berkat kerja sama Dinas Kesehatan dengan PMI Gresik, PMI Sidoarjo, dan PMI Mojokerto, rutin setiap peringatan Hari Armada RI.

Menurut Pangkoarmada II, donor darah memiliki tujuan penting, yakni selain bersifat sosial, untuk membantu orang lain yang membutuhkan, juga dapat membantu membuang kelebihan zat besi dalam tubuh, sebagai penyebab risiko terjadinya serangan jantung dan stroke.

“Ini (donor darah) bisa menjadi salah satu cara menjaga kesehatan bagi prajurit dan PNS serta anggota Jalasenastri, supaya terhindar dari risiko serangan jantung,“ kata Pangkoarmada II di sela kegiatan.

Demi hasil yang optimal dan sesuai prosedur di PMI, maka seluruh peserta lebih dulu diperiksa kondisi kesehatannya, terutama kadar Haemoglobin mereka oleh dokter. Setelah dinyatakan memenuhi persyaratan, maka peserta dapat mendonorkan darahnya.

Sebagai ucapan terima kasih atas kontribusi mereka, panitia pun memberikan paket sembako kepada setiap peserta donor darah.

Tampak hadir dalam acara ini, antara lain Dankodiklatal, Kaskoarmada, para Asisten, Komandan Satuan, Kasatker, dan Komandan Unsur KRI . Selain itu juga ikut mendukung aksi ini yakni anggota Jalasenastri DJA II, anggota IKAL Komisariat Jatim dan anggota perkumpulan sosial Persos Hwa Ind Surabaya. (dev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '​Koarmada II Gelar Vaksinasi Massal 20 ribu Dosis di Nganjuk':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO