Rabu, 08 April 2020 09:14

Peringati Hari Armada RI 2019, Lebih dari Seribu Prajurit Donor Darah di Koarmada II

Rabu, 11 Desember 2019 23:11 WIB
Editor: .
Wartawan: Devi Fitri
Peringati Hari Armada RI 2019, Lebih dari Seribu Prajurit Donor Darah di Koarmada II
Panglima Koarmada II Laksamana Muda TNI Heru Kusmanto bersama Ketua Daerah Jalasenastri Armada II Ny. Yayuk Heru Kusmanto ikut serta mendonorkan darahnya.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Masih dalam rangka memperingati Hari Armada RI Tahun 2019, Komando Armada II menggelar aksi sosial donor darah yang diikuti lebih dari 1.000 prajurit gabungan TNI-Polri wilayah Surabaya. Kegiatan ini digelar di Gedung Panti Tjahaya Armada pada Rabu (11/12). Dalam aksi sosial ini, Panglima Koarmada II Laksamana Muda TNI Heru Kusmanto bersama Ketua Daerah Jalasenastri Armada II Ny. Yayuk Heru Kusmanto ikut serta mendonorkan darahnya.

Kegiatan sosial ini terselenggara berkat kerja sama Dinas Kesehatan Koarmada II dengan PMI Gresik, PMI Sidoarjo, dan PMI Mojokerto, rutin setiap peringatan Hari Armada RI.

Menurut Pangkoarmada II, donor darah memiliki tujuan penting, yakni selain bersifat sosial, untuk membantu orang lain yang membutuhkan, juga dapat membantu membuang kelebihan zat besi dalam tubuh, sebagai penyebab risiko terjadinya serangan jantung dan stroke.

“Ini (donor darah) bisa menjadi salah satu cara menjaga kesehatan bagi prajurit dan PNS serta anggota Jalasenastri, supaya terhindar dari risiko serangan jantung,“ kata Pangkoarmada II di sela kegiatan.

Demi hasil yang optimal dan sesuai prosedur di PMI, maka seluruh peserta lebih dulu diperiksa kondisi kesehatannya, terutama kadar Haemoglobin mereka oleh dokter. Setelah dinyatakan memenuhi persyaratan, maka peserta dapat mendonorkan darahnya.

Sebagai ucapan terima kasih atas kontribusi mereka, panitia pun memberikan paket sembako kepada setiap peserta donor darah.

Tampak hadir dalam acara ini, antara lain Dankodiklatal, Kaskoarmada, para Asisten, Komandan Satuan, Kasatker, dan Komandan Unsur KRI Koarmada II. Selain itu juga ikut mendukung aksi ini yakni anggota Jalasenastri DJA II, anggota IKAL Komisariat Jatim dan anggota perkumpulan sosial Persos Hwa Ind Surabaya. (dev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Sabtu, 28 Maret 2020 14:13 WIB
Oleh: M Cholil NafisSaat saya wawancara di TV atau radio banyak pertanyaan tentang hadits yang menyebutkan bahwa orang yang meninggalkan jum’atan tiga kali berturut-turut jadi keras hatinya bahkan ada yang menyebut kafir dan wajib bersyahadat kemba...
Sabtu, 28 Maret 2020 23:26 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*85. Wayas-aluunaka ‘ani alrruuhi quli alrruuhu min amri rabbii wamaa uutiitum mina al’ilmi illaa qaliilaan.Dan mereka bertanya kepadamu (Muhammad) tentang ruh. Katakanlah, “Ruh itu termasuk urusan Tuhanku,...
Jumat, 20 Maret 2020 00:31 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...