Kamis, 13 Agustus 2020 21:20

Parkir di Baureno, Multi Axle Truk Pengangkut Absorber Jadi Tempat Rekreasi Warga

Jumat, 06 Desember 2019 10:04 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Eky Nurhadi
Parkir di Baureno, Multi Axle Truk Pengangkut Absorber Jadi Tempat Rekreasi Warga
Tampak sejumlah PKL dadakan memenuhi Jembatan Timbang Desa Sraturejo, Kecamatan Baureno, lokasi parkir multi axle truk trailer yang mengangkut Absorber Section #1 trip 1 untuk proyek Lapangan Unitisasi Gas Jambaran - Tiung Biru (J-TB).

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Satu multi axle truk trailer yang mengangkut Absorber Section #1 trip 1 untuk proyek Lapangan Unitisasi Gas Jambaran - Tiung Biru (J-TB) di Kecamatan Ngasem, Kabupaten Bojonegoro, kini parkir di Jembatan Timbang Desa Sraturejo, Kecamatan Baureno.

Mulai pukul 22.00 WIB Kamis (05/12) malam, truk pengangkut absorber bergerak dari wilayah Babat Lamongan. Truk dengan ratusan ban ini kemudian tiba di jembatan timbang Jumat (06/12) pagi tadi.

Setibanya di jembatan timbang, masyarakat yang penasaran langsung mendatangi lokasi untuk melihat lebih dekat truk panjang ini. Masyarakat yang datang mengabadikan momen tersebut dengan berfoto-foto ria.

Pantauan BANGSAONLINE.com, sejak pagi hingga siang masyarakat terus berdatangan bersama anak-anaknya.

Selain itu dalam perjalanannya dari wilayah Babat, tak sedikit pula masyarakat yang menyaksikan dan mengabadikan perjalanan truk dari pinggir jalan.

Truk pengangkut absorber ini sepekan terakhir viral di jagat sosial media Bojonegoro. Postingan foto-foto truk parkir maupun berjalan beredar luas dan mengundang banyak komentar, khususnya pengguna Facebook.

"Tadi pukul 04.30 WIB (multi axle truk) sampai sini (jembatan timbang)," ujar Erik, salah satu kru truk pengangkut absorber.

Dia mengatakan, selama perjalanan dari Babat sampai Baureno ada sedikit kendala, yakni kesulitan manuver di bundaran pasar Babat. Selain itu juga banyak ranting pohon yang menggangu.

Site Manager PT Rekayasa Industri (Rekind) Zainal Arifin menambahkan, Heavylift Inland Transport Proyek GPF J-TB ini diperkirakan dua hari lagi sampai lokasi.

Dari Jembatan Timbang, truk akan kembali melanjutkan perjalanan melintasi Kota Bojonegoro dan akan standby di wilayah Kalitidu pada Sabtu, (07/12).

Zainal Arifin intensif melakukan koordinasi proses pengamanan satu truk trailer yang akan menuju ke Lapangan J-TB di Kecamatan Ngasem tersebut. Koordinasi dilakukan dengan beberapa pihak terkait, seperti Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bojonegoro, PLN, Telkom, Dinas PU Bojonegoro serta Polres Bojonegoro. (nur/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 12 Agustus 2020 20:53 WIB
NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Mengantisipasi lonjakan penumpang saat libur panjang sekaligus meningkatkan bentuk pelayanan, KAI Daop 7 Madiun akan mengoperasikan dua KA Brantas, yakni KA 117 dan KA 118 relasi Blitar-Pasar Senen.Manajer Humas PT KAI Dao...
Kamis, 13 Agustus 2020 16:50 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo---Ketika HARIAN BANGSA mengontak untuk membahas pilkada 9 Desember 2020, saya sedang bersungguh-sungguh untuk menyuguhkan argumentasi mengenai krisis pangan yang akan mengancam, apabila negeri ini tidak mampu membang...
Kamis, 13 Agustus 2020 09:55 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Senin, 03 Agustus 2020 11:04 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan ala...