Jumat, 24 Januari 2020 09:12

Parkir di Baureno, Multi Axle Truk Pengangkut Absorber Jadi Tempat Rekreasi Warga

Jumat, 06 Desember 2019 10:04 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Eky Nurhadi
Parkir di Baureno, Multi Axle Truk Pengangkut Absorber Jadi Tempat Rekreasi Warga
Tampak sejumlah PKL dadakan memenuhi Jembatan Timbang Desa Sraturejo, Kecamatan Baureno, lokasi parkir multi axle truk trailer yang mengangkut Absorber Section #1 trip 1 untuk proyek Lapangan Unitisasi Gas Jambaran - Tiung Biru (J-TB).

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Satu multi axle truk trailer yang mengangkut Absorber Section #1 trip 1 untuk proyek Lapangan Unitisasi Gas Jambaran - Tiung Biru (J-TB) di Kecamatan Ngasem, Kabupaten Bojonegoro, kini parkir di Jembatan Timbang Desa Sraturejo, Kecamatan Baureno.

Mulai pukul 22.00 WIB Kamis (05/12) malam, truk pengangkut absorber bergerak dari wilayah Babat Lamongan. Truk dengan ratusan ban ini kemudian tiba di jembatan timbang Jumat (06/12) pagi tadi.

Setibanya di jembatan timbang, masyarakat yang penasaran langsung mendatangi lokasi untuk melihat lebih dekat truk panjang ini. Masyarakat yang datang mengabadikan momen tersebut dengan berfoto-foto ria.

Pantauan BANGSAONLINE.com, sejak pagi hingga siang masyarakat terus berdatangan bersama anak-anaknya.

Selain itu dalam perjalanannya dari wilayah Babat, tak sedikit pula masyarakat yang menyaksikan dan mengabadikan perjalanan truk dari pinggir jalan.

Truk pengangkut absorber ini sepekan terakhir viral di jagat sosial media Bojonegoro. Postingan foto-foto truk parkir maupun berjalan beredar luas dan mengundang banyak komentar, khususnya pengguna Facebook.

"Tadi pukul 04.30 WIB (multi axle truk) sampai sini (jembatan timbang)," ujar Erik, salah satu kru truk pengangkut absorber.

Dia mengatakan, selama perjalanan dari Babat sampai Baureno ada sedikit kendala, yakni kesulitan manuver di bundaran pasar Babat. Selain itu juga banyak ranting pohon yang menggangu.

Site Manager PT Rekayasa Industri (Rekind) Zainal Arifin menambahkan, Heavylift Inland Transport Proyek GPF J-TB ini diperkirakan dua hari lagi sampai lokasi.

Dari Jembatan Timbang, truk akan kembali melanjutkan perjalanan melintasi Kota Bojonegoro dan akan standby di wilayah Kalitidu pada Sabtu, (07/12).

Zainal Arifin intensif melakukan koordinasi proses pengamanan satu truk trailer yang akan menuju ke Lapangan J-TB di Kecamatan Ngasem tersebut. Koordinasi dilakukan dengan beberapa pihak terkait, seperti Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bojonegoro, PLN, Telkom, Dinas PU Bojonegoro serta Polres Bojonegoro. (nur/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Senin, 20 Januari 2020 10:16 WIB
KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Lembah Songgoriti, Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu tidak hanya menyimpan potensi wisata pemandian air panasnya yang sangat terkenal itu.Satu aset wisata terpendam Kota Batu yang belum tergali adal...
Senin, 13 Januari 2020 16:17 WIB
Oleh: M Mas’ud AdnanKHM Yusuf Hasyim wafat pada 14 Januari 2007. Putra Hadratussyaikh KHM Hasyim Asy'ari itu selain dikenal sebagai tokoh NU dan komandan Laskar Hizbullah juga pengasuh Pesantren Tebuireng selama 41 tahun (1965-2006). Untuk mengenan...
Kamis, 23 Januari 2020 12:22 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*80. Waqul rabbi adkhilnii mudkhala shidqin wa-akhrijnii mukhraja shidqin waij’al lii min ladunka sulthaanan nashiiraan.Dan katakanlah (Muhammad), ya Tuhanku, masukkan aku ke tempat masuk yang benar dan ke...
Selasa, 21 Januari 2020 13:25 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...