Bupati Jombang Lantik ​279 Kades Terpilih, 7 Tak Hadir Karena Ini

Bupati Jombang Lantik ​279 Kades Terpilih, 7 Tak Hadir Karena Ini Para kades yang dilantik di Pendopo Kabupaten Jombang.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 279 dari 286 Kepala Desa (Kades) terpilih di Kabupaten Jombang, dilantik secara serentak oleh Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab, Kamis (5/12).

Pelantikan secara serentak diselenggarakan di pendopo kabupaten, dengan dihadiri oleh Forkopimda serta keluarga dari kades terpilih dan juga ketua panitia pilkades serta BPD dari tiap masing-masing desa.

Prosesi pelantikan dimulai pukul 08:00 WIB, diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya kemudian dilanjutkan dengan pembacaan sumpah jabatan yang dipimpin langsung oleh bupati.

Selanjutnya, satu per satu kades diberikan SK. Nampak para kades terpilih dengan wajah berseri serta pakaian setelan serba putih mengikuti prosesi pelantikan dengan khidmad.

Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab mengatakan, kepala desa terpilih untuk periode (2019-2025) sebanyak 286, namun hari ini hanya 279 yang mengikuti pelantikan secara serentak.

"Hari ini kita lantik yang SK-nya habis tepat pada 5 Desember 2019. Untuk yang 7 kades terpilih akan dilakukan pelantikan di Januari 2020 mendatang, sebab SK-nya belum habis," ucapnya.

Simak berita selengkapnya ...