Tes Urine, Puluhan Perangkat Desa di Jombang Tak Hadir

Tes Urine, Puluhan Perangkat Desa di Jombang Tak Hadir Petugas saat melakukan pengecekan pada sample urine para aparat desa.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Guna mengantisipasi penggunaan Narkoba di kalangan aparat Pemerintahan Desa, Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) Polres Jombang menggelar tes urine, Kamis (30/01/20).

Kegiatan tes urine tersebut dilakukan di Kantor Kecamatan Kabuh, Kabupaten Jombang. Hal ini dilakukan secara mendadak, namun sayangnya puluhan perangkat desa tak hadir dalam kegiatan itu.

Camat Kabuh, Anjik Eko Saputro mengatakan dari sekitar 180-an jumlah perangkat dan kades yang ada, hanya sebagian saja yang hadir menenuhi undangan dari pihak kecamatan ini. Sedangkan sisanya, berhalangan hadir dengan sejumlah alasan.

“Yang tak hadir lebih dari separuh. Ada yang izin sakit, ada yang sedang ada kegiatan di kantor desa. Tetapi untuk kadesnya semuanya hadir,” ucapnya usai kegiatan tes urine selesai.

Saat disinggung terkait adanya aparat pemdes di bawah kepimpinannya yang menggunakan narkoba, dirinya mengetahui masih satu orang. Mudah-mudahan dengan adanya tes urine ini sudah tak ada lagi aparat yang mengkonsumsi narkoba.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO