Peringati Hari Pahlawan, Djoko Susanto dan Sandiaga Uno Ngontel Bareng Masyarakat Jember

Peringati Hari Pahlawan, Djoko Susanto dan Sandiaga Uno Ngontel Bareng Masyarakat Jember Para peserta fun bike dalam rangka peringatan Hari Pahlawan yang digelar di De Setinggil Patrang, Jember.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Ratusan komunitas sepeda di ikut meramaikan kegiatan Fun Bike dalam rangka memperingati Hari Pahlawan. Kegiatan yang digelar di De Setinggil Patrang, , Sabtu (30/11/2019), itu diikuti pula oleh bakal calon Bupati Djoko Susanto, pembalap nasional Moreno Soeprapto, dan mantan cawapres Sandiaga Uno.

Setidaknya ada ribuan masyarakat juga turut memeriahkan acara tersebut. Total, ada sekitar 5.000 peserta yang ada di kabupaten dan sekitarnya ikut meramaikan acara, termasuk ratusan komunitas.

Untuk rute atau jalur yang diambil dalam kegiatan Fun Bike tersebut, yakni dimulai dari De Setinggil, lanjut ke jalan PB Sudirman, Karimata, Panjaitan, Letjen Suprapto, Teuku Umar, Imam Bonjol, Gajah Mada, dan hfinis kembali di De Setinggil. Jarak yang ditempuh hampir mencapai 10 Km.

Kegiatan bersepeda itu disambut antusias oleh masyarakat . Hal ini tampak dari ribuan masyarakat yang sudah standby di lokasi sejak pukul 05.30. Padahal, acara baru dimulai pukul 07.00 pagi.

Djoko tampak semangat dalam acara fun bike kali ini. Menurutnya, acara ini merupakan refleksi dari kegiatan bersepeda sekaligus merayakan Hari Pahlawan, 10 November lalu.

"Bersepeda mengolah fisik dan dapat membuat badan menjadi sehat. Selain itu, jika kita refleksikan, seakan-akan juga meresapi nilai-nilai perjuangan para pahlawan," kata Djoko di sela bersepeda bersama masyarakat .

Joko mengatakan, ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk mengapresiasi perjuangan para pahlawan. "Salah satunya dengan bersepeda ini. Karena ada semangat berolahraga dan refleksi dari perjuangan pahlawan," katanya.

Selama kegiatan bersepeda tersebut, pantauan wartawan, Sandiaga Uno banyak diajak berswafoto oleh para peserta fun bike. (jbr1/yud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Nekat Ritual di Laut, 10 Warga Jember Meninggal Tersapu Ombak':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO