Senin, 20 Januari 2020 00:15

Peringati Hari Pahlawan, Djoko Susanto dan Sandiaga Uno Ngontel Bareng Masyarakat Jember

Minggu, 01 Desember 2019 17:08 WIB
Editor: .
Wartawan: Yudi Indrawan
Peringati Hari Pahlawan, Djoko Susanto dan Sandiaga Uno Ngontel Bareng Masyarakat Jember
Para peserta fun bike dalam rangka peringatan Hari Pahlawan yang digelar di De Setinggil Patrang, Jember.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Ratusan komunitas sepeda di Jember ikut meramaikan kegiatan Fun Bike dalam rangka memperingati Hari Pahlawan. Kegiatan yang digelar di De Setinggil Patrang, Jember, Sabtu (30/11/2019), itu diikuti pula oleh bakal calon Bupati Jember Djoko Susanto, pembalap nasional Moreno Soeprapto, dan mantan cawapres Sandiaga Uno.

Setidaknya ada ribuan masyarakat Jember juga turut memeriahkan acara tersebut. Total, ada sekitar 5.000 peserta yang ada di kabupaten Jember dan sekitarnya ikut meramaikan acara, termasuk ratusan komunitas.

Untuk rute atau jalur yang diambil dalam kegiatan Fun Bike tersebut, yakni dimulai dari De Setinggil, lanjut ke jalan PB Sudirman, Karimata, Panjaitan, Letjen Suprapto, Teuku Umar, Imam Bonjol, Gajah Mada, dan hfinis kembali di De Setinggil. Jarak yang ditempuh hampir mencapai 10 Km.

Kegiatan bersepeda itu disambut antusias oleh masyarakat Jember. Hal ini tampak dari ribuan masyarakat yang sudah standby di lokasi sejak pukul 05.30. Padahal, acara baru dimulai pukul 07.00 pagi.

Djoko tampak semangat dalam acara fun bike kali ini. Menurutnya, acara ini merupakan refleksi dari kegiatan bersepeda sekaligus merayakan Hari Pahlawan, 10 November lalu.

"Bersepeda mengolah fisik dan dapat membuat badan menjadi sehat. Selain itu, jika kita refleksikan, seakan-akan juga meresapi nilai-nilai perjuangan para pahlawan," kata Djoko di sela bersepeda bersama masyarakat Jember.

Joko mengatakan, ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk mengapresiasi perjuangan para pahlawan. "Salah satunya dengan bersepeda ini. Karena ada semangat berolahraga dan refleksi dari perjuangan pahlawan," katanya.

Selama kegiatan bersepeda tersebut, pantauan wartawan, Sandiaga Uno banyak diajak berswafoto oleh para peserta fun bike. (jbr1/yud)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 01 Januari 2020 19:47 WIB
BLITAR, BANGSAONLINE.com - Wisata Edukasi Kampung Coklat di Kabupaten Blitar baru-baru ini telah menghadirkan spot instagramable bagi para pengunjung.Lokasi wisata yang terletak di Desa Plosorejo, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar tersebut ...
Senin, 13 Januari 2020 16:17 WIB
Oleh: M Mas’ud AdnanKHM Yusuf Hasyim wafat pada 14 Januari 2007. Putra Hadratussyaikh KHM Hasyim Asy'ari itu selain dikenal sebagai tokoh NU dan komandan Laskar Hizbullah juga pengasuh Pesantren Tebuireng selama 41 tahun (1965-2006). Untuk mengenan...
Sabtu, 18 Januari 2020 12:20 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*79. Wamina allayli fatahajjad bihi naafilatan laka ‘asaa an yab’atsaka rabbuka maqaaman mahmuudaanDan pada sebagian malam, lakukanlah salat tahajud (sebagai suatu ibadah) tambahan bagimu: mudah-mudahan Tuhan...
Kamis, 16 Januari 2020 12:56 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...