Selasa, 18 Februari 2020 12:59

Bupati Bangkalan Bersih-bersih Sampah di Sungai Bancaran

Minggu, 01 Desember 2019 14:56 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Subaidah
Bupati Bangkalan Bersih-bersih Sampah di Sungai Bancaran
Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Imron Amin beserta istri Zaenab Zuraidah bersama Kapolres, Dandim, dan Danlanal ikut bersih-bersih di sungai Bancaran, Ahad (01/12/2019).

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Bupati Bangkalan Abdul Latif Imron Amin bersama Forkopimda menggelar bakti sosial bersih-bersih sampah di sekitar Sungai Bancaran, Ahad (1/12/2019).

Bupati Latif mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk respons pemkab atas kritikan masyarakat dan sejumlah LSM yang sering mengeluhkan bahwa Bangkalan darurat sampah.

"Kegiatan ini menjadi bentuk nyata kami dan ke depan, bersih sampah ini akan dilakukan secara bertahap dan rutin agar masyarakat tergugah untuk dapat membersihkan lingkungan sekitar," jelasnya.

Dalam kesempatan ini, Ra Latif -sapaan akrabnya- mengimbau masyarakat untuk bisa membuang sampah pada tempat yang telah disediakan oleh pemkab, secara tepat waktu sebelum pukul 07.00 WIB. Sehingga, sampah tidak sampai menumpuk.

"Ini yang diperlukan masyarakat, waktu untuk bersikap disiplin seperti negara maju yang sudah bisa mengolah sampahnya sendiri," tambah Bupati.

Bupati juga menegaskan bahwa Bangkalan sudah memiliki Peraturan Daerah (Perda) yang mengatur sanksi bagi warga yang kedapatan membuang sampah sembarangan. Sanksi tersebut berupa hukuman 6 bulan penjara dan denda Rp 5 juta.

"Ini yang akan kita tunjukkan untuk mendisiplinkan masyarakat. Bantuan pers untuk bisa mengampanyekan di media-media," ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Ra Latif juga mengungkapkan rencananya untuk menjadikan lokasi ini sebagai wisata Mangrove di Bangkalan. (ida/uzi/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 29 Januari 2020 22:31 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Mendengar kata Gunung Kelud, orang pasti membayangkan kedahsyatan letusannya. Sekali meletus, abu Gunung Kelud bisa menghentikan operasional beberapa bandara. Bahkan, bandara di Yogya pun harus berhenti beroperasi ketika Gu...
Senin, 17 Februari 2020 20:01 WIB
Oleh: M Mas’ud AdnanGus Sholah. Panggilan yang enak didengar. Sekaligus menyejukkan. Siapa pun yang pernah bertemu, berbincang – apalagi akrab. Pasti terkesan: santun, tawaddlu’, sederhana, egaliter dan moderat. Moderat sesungguhnya. Bukan ...
Senin, 10 Februari 2020 11:55 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*81. Waqul jaa-a alhaqqu wazahaqa albaathilu inna albaathila kaana zahuuqanDan katakanlah, “Kebenaran telah datang dan yang batil telah lenyap.” Sungguh, yang batil itu pasti lenyap.TAFSIR AKTUALTidak sama an...
Rabu, 29 Januari 2020 10:58 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...