Kamis, 09 Juli 2020 06:05

Pembunuhan di Dander, Andris Jerat Leher Korban Setelah Berhubungan Badan

Jumat, 29 November 2019 11:16 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Eky Nurhadi
Pembunuhan di Dander, Andris Jerat Leher Korban Setelah Berhubungan Badan
Andris Nova Setiawan (19), tersangka pembunuhan di Kecamatan Dander, Bojonegoro.

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Tersangka pembunuhan di Dander, Bojonegoro, Andris Nova Setiawan (19), mengaku sengaja menghabisi nyawa AI (20), yang notabene merupakan pacarnya sendiri.

Bahkan cara yang dilakukan pelajar asal Desa Sumodikaran, Kecamatan Dander itu sangat keji dan sadis. Tersangka menghabisi nyawa korban dengan cara menjerat leher korban dari belakang dengan tali tampar, serta memukul wajah korban dengan benda keras sebanyak beberapa kali hingga nyawanya melayang.

"Leher korban terlihat ada bekas jeratan, serta di bagian kepala dan wajah korban ada bekas luka," ujar Kapolres Bojonegoro AKBP M. Budi Hendrawan saat konferensi pers, Jumat (29/11/19).

(BACA JUGA: Pelaku Pembunuhan di Dander Bojonegoro Ditangkap, Tersangka Masih Kelas 3 SMK)

Bahkan, tersangka juga melakukan tindakan pemerkosaan sebelum melakukan pembunuhan. Andris menyetubuhi korban dua kali, yakni sekitar pukul 18.30 WIB dan pukul 19.30 WIB di area Waduk Mastrip.

Andris Nova Setiawan melakukan pembunuhan AI di saluran irigasi Waduk Mastrip Desa Sumodikaran pada Minggu (24/11) malam tanpa bantuan orang lain. Pembunuhan itu sudah direncanakan dari rumah. Dia sudah membawa tali tampar dari rumah.

(BACA JUGA: Kronologi Pembunuhan di Dander, Tersangka Ajak Korban Mabuk di Waduk)

Setelah dibunuh, korban yang diketahui seorang janda itu kemudian ditinggal di irigasi waduk dalam keadaan setengah bugil. Saat ditemukan, kondisi mayat AI dalam keadaan tertelungkup membujur kaku dengan posisi kepala di bagian Utara dan kaki di Selatan.

(BACA JUGA: Andris Setiawan Nekat Bunuh Pacarnya Karena Dimintai Pertanggungjawaban)

Jasad korban ditemukan dua pemuda yang sedang melintas di atas tanggul waduk, Selasa (26/11) sekitar pukul 11.30 WIB. Keduanya kaget melihat jasad perempuan dalam keadaan setengah bugil. Selanjutnya salah satu saksi melaporkan penemuan mayat tersebut kepada polisi.

(BACA JUGA: Sisi Lain Tersangka Pembunuhan di Dander Bojonegoro, Dikenal Berbakti Kepada Orangtua)

"Beberapa barang bukti kita temukan di sekitar lokasi seperti seutas tali tampar, celana korban, botol mineral serta tisu bekas," tandas Kapolres. (nur/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Rabu, 01 Juli 2020 18:44 WIB
Oleh Fandi Akhmad Yani (Gus Yani)*Kring... Kring.. Kring.. "Hallo Pak Ketua". Terdengar suara lirih dari depan kantor DPRD Gresik saat saya keluar dari kantor. Adalah Mbah Amang Genggong. Sudah menjadi kebiasaannya setiap kali melintas di depan ged...
Rabu, 24 Juni 2020 23:47 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Jumat, 03 Juli 2020 22:23 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat...