Rabu, 05 Agustus 2020 17:18

Sisi Lain Tersangka Pembunuhan di Dander Bojonegoro, Dikenal Berbakti Kepada Orangtua

Jumat, 29 November 2019 15:49 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Eky Nurhadi
Sisi Lain Tersangka Pembunuhan di Dander Bojonegoro, Dikenal Berbakti Kepada Orangtua
Tersangka Andris Nova Setiawan saat diamankan di Mapolres Bojonegoro.

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Andris Nova Setiawan (19), tersangka pembunuhan terhadap pacarnya sendiri, AI (20), di Dander Bojonegoro, ternyata dikenal sebagai pemuda yang berbakti kepada orangtua. Ia kerap membantu orangtuanya. Bahkan, ia nyambi bekerja pada malam harinya.

Data diperoleh dari Polres Bojonegoro menyebutkan, bahwa tersangka ini aktif masuk sekolah. Setelah pulang sekolah, ia membantu kedua orangtuanya bersih-bersih rumah, hingga mengurus adiknya yang masih balita.

Setelah maghrib, keseharian tersangka bekerja membantu temannya, saudara Abdul Kamid, berjualan Martabak di depan Pondok Pesantren Abudarrin dari jam 18.00 WIB sampai pukul 23.00 WIB. Selanjutnya, Andris pulang dan beristirahat. Hal itu dilakukan tersangka setiap harinya.

(BACA JUGA: Kronologi Pembunuhan di Dander, Tersangka Ajak Korban Mabuk di Waduk)

Di sekolahan, tersangka juga tidak pernah melakukan tindakan asusila terhadap teman perempuannya. Dan setiap berangkat sekolah, Andris diberi uang saku sebesar Rp 10.000 oleh ibunya.

Namun, di balik hal baik yang dilakukan tersangka sehari-hari, juga ada kebiasaan buruk yang dilakukan tersangka. Kepada polisi, ia mengaku selama ini pernah onani lima kali dengan tangannya di kamar mandinya.

(BACA JUGA: Andris Setiawan Nekat Bunuh Pacarnya Karena Dimintai Pertanggungjawaban)

Diberitakan sebelumnya, polisi menangkap pelaku pembunuhan di Dander, Bojonegoro, atas nama Andris Nova Setiawan (19). Korbannya adalah wanita berinisial AI (20), warga Desa Ngumpakdalem, Kecamatan Dander, Bojonegoro, yang tak lain adalah pacar tersangka sendiri.

(BACA JUGA: Cerita Tersangka Pembunuhan di Dander Bojonegoro: Usai Nonton Reog, Kelaminnya Dipegang Korban)

Mayat AI sebelumnya ditemukan oleh warga di saluran irigasi Desa Sendangrejo, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, Senin (25/11/19) lalu. Jenazah AI ditemukan dalam kondisi setengah telanjang, hanya mengenakan pakaian dalam. Kondisi jenazah juga ditemukan penuh luka di bagian wajahnya.

(BACA JUGA: Tersangka Pembunuhan di Dander Terancam Hukuman Seumur Hidup hingga Hukuman Mati)

Tersangka sendiri akhirnya diamankan tim Buser Satreskrim Polres Bojonegoro di sebuah warung kopi di wilayah Ngumpakdalem, Selasa (26/11) malam. Kini tersangka digelandang ke Mapolres Bojonegoro untuk dilakukan pemeriksaan. (nur/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 24 Juli 2020 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kreatif. Itulah kata yang tepat untuk menggambarkan apa yang sudah dilakukan oleh Pemkot Surabaya dalam usahanya mempercantik kawasan Ekowisata Mangrove Medokan Sawah. Betapa tidak, dari sejumlah barang-barang bekas, sepe...
Kamis, 30 Juli 2020 21:34 WIB
Oleh: KH. Agoes Ali Masyhuri*Kebijakan Mendikbud Nadiem Makarim yang menyerahkan dana hibah puluhan miliar rupiah kepada Tanoto dan Sampoerna Foundation membuat dua ormas besar Islam Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah kecewa dan mundur dari organi...
Minggu, 02 Agustus 2020 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Senin, 03 Agustus 2020 11:04 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan ala...