Selasa, 25 Februari 2020 03:52

Cerita Tersangka Pembunuhan di Dander Bojonegoro: Usai Nonton Reog, Kelaminnya Dipegang Korban

Jumat, 29 November 2019 16:12 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Eky Nurhadi
Cerita Tersangka Pembunuhan di Dander Bojonegoro: Usai Nonton Reog, Kelaminnya Dipegang Korban
Tersangka Andris Nova Setiawan (19) juga dikenal berbakti terhadap orang tuanya.

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Kapolres Bojonegoro AKBP M Budi Hendrawan menggelar rilis pers ungkap kasus pembunuhan di Dander, Bojonegoro, Jumat (29/11) pagi tadi. Tersangka pembunuhan, yakni Andris Nova Setiawan (19) turut dihadirkan.

Dalam kesempatan ini, kapolres menceritakan kronologi, mulai dari perkenalan antara tersangka dengan korban, hingga terjadinya persetubuhan dan pembunuhan.

"Awal mula tersangka kenal dengan korban melalui Facebook, sekitar bulan Juli 2019. Kemudian tersangka meminta nomor WA (WhatsApp), dan percakapan dilakukan di WA," terang kapolres di hadapan awak media, Jumat (29/11/19).

Tersangka pertama kali melakukan hubungan badan dengan korban di tengah sawah Dusun Kadungrejo, Desa Ngumpakdalem pada bulan Juli lalu. Saat itu tersangka masih duduk di bangku SMK kelas 2.

Ceritanya, saat itu tersangka mengajak korban untuk menyaksikan pertunjukan reog di Dusun Kadungrejo, Desa Ngumpakdalem. Setelah itu, tersangka mengajak korban berjalan-jalan keliling kampung dengan cara berboncengan menggunakan motor korban.

(BACA JUGA: Pembunuhan di Dander, Andris Jerat Leher Korban Setelah Berhubungan Badan)

Pada saat korban dibonceng oleh tersangka, tiba-tiba korban memeluk tersangka dari belakang dan tangan korban memegang alat kelamin tersangka. Seketika, tersangka langsung mengajak berhubungan badan di tengah sawah Dusun Kadungrejo.

"Pengakuan tersangka, korban sering meminta uang dan sudah dikasih beberapa kali. Selain itu juga dimintai tanggungjawab, karena korban sedang hamil," jelas Kapolres.

Oleh korban, bahkan uang yang diminta tersebut akan digunakan untuk menggugurkan janin yang dikandungnya. Uang yang telah diberikan tersangka kepada korban merupakan jerih payahnya sendiri dari hasil bekerja membantu temannya berjualan martabak.

(BACA JUGA: Sisi Lain Tersangka Pembunuhan di Dander Bojonegoro, Dikenal Berbakti Kepada Orangtua)

Namun, entah setan apa yang merasuki Andris Nova Setiawan, sehingga pada Minggu (24/11) malam lalu ia punya niatan untuk melakukan pembunuhan terhadap korban AI (20), yang juga pacarnya itu, warga Ngumpakdalem.

Andris dari rumah sudah menyiapkan tali tampar berwarna biru. Selain itu, tersangka juga membawakan minuman keras jenis arak untuk diberikan kepada korban. Saat korban sedang mabuk, Andris menjerat leher AI dengan tali tampar yang disiapkan dari belakang.

(BACA JUGA: Tersangka Pembunuhan di Dander Terancam Hukuman Seumur Hidup hingga Hukuman Mati)

Korban pun seketika pingsan. Karena masih terlihat bernapas, tersangka kemudian melakukan pemukulan pada wajah korban, tepatnya di bagian mulut hingga akhirnya korban menghembuskan napas terakhirnya.

Korban yang sudah meninggal dalam keadaan tertelungkup dan setengah bugil kemudian ditinggalkan oleh tersangka di irigas waduk Mastrip. Siangnya, Senin (25/11) sekitar pukul 11.30 WIB mayat korban ditemukan oleh dua pemuda yang hendak melintas di tanggul waduk.

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 21 Februari 2020 20:10 WIB
TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Tuban mempunyai wisata edukasi baru berupa Taman Kelinci. Suasana Taman Kelinci yang terletak di tepi jalan Desa Mliwang, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban ini begitu adem, asri, dan sejuk, karena jauh dar...
Senin, 24 Februari 2020 14:06 WIB
Oleh : Firman Syah Ali*Pertama Kali saya berjumpa Habib Ahmad Bin Ismail Alaydrus pada tahun 2016 lalu di Majelis Ratib beliau di Kawasan Tapos Bogor. Waktu itu saya hadir Maulid Akbar diajak oleh kakak ipar beliau, Habib Usman Arsal Alhabsyi Jakarta...
Kamis, 20 Februari 2020 11:01 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*81. Waqul jaa-a alhaqqu wazahaqa albaathilu inna albaathila kaana zahuuqanDan katakanlah, “Kebenaran telah datang dan yang batil telah lenyap.” Sungguh, yang batil itu pasti lenyap.TAFSIR AKTUALAyat kaji 80 ...
Rabu, 29 Januari 2020 10:58 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...