Rabu, 19 Februari 2020 13:35

Danguskamla Koarmada II Lakukan Courtessy Call di Naval Force Eastern Mindanao

Selasa, 26 November 2019 18:06 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Devi Fitri
Danguskamla Koarmada II Lakukan Courtessy Call di Naval Force Eastern Mindanao

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Komandan Gugus Keamanan Laut (Danguskamla) Koarmada II Laksma TNI Rachmad Jayadi melaksanakan Courtessy Call atau kunjungan kehormatan dengan Komandan NFEM (Naval Force Eastern Mindanao) Commander Antonic Palces AFP di Aula Gedung NFEM, Senin (25/11) waktu setempat.

Dalam kesempatan tersebut, Danguskamla Koarmada II didampingi oleh Komandan KRI Hiu-634 Letkol Laut (P) Agus Tri Ariyanto.

Usai kunjungan, kegiatan dilanjutkan dengan pembukaan Latihan Bersama (Latma) Maritime Training Activity (MTA) Philindo 1/2019 yang dihadiri Eastern Mindanao Command Commander Lieutenant General Felimon T. Santos, Konsul Jenderal RI di Davao Dicky Fabrian, Athase RI di Philipina Kolonel Mar Reza dan perwakilan anggota KRI sebanyak 34 personel.

Dalam sambutannya, Rachmad mengatakan bahwasa Latma Maritime Training Activity (MTA) Philindo 1/2019 adalah merupakan latihan yang pertama antara Philippine Navy dan TNI AL. Latihan ini adalah implementasi hubungan bilateral antara Angkatan Laut kedua negara di bidang pertahanan.

Rachmad juga menjelaskan bahwa tujuan dari latma ini adalah untuk meningkatkan kualitas, profesionalisme dan kerja sama dalam kemampuan kapal perang. 

"Saya berharap melalui latihan ini kedua angkatan laut akan mendapatkan banyak manfaat untuk meningkatkan kapabiltas dan profesionalisme bagi setiap prajuritnya," terang mantan Komandan Lantamal XIV/Sorong.

"Saya percaya latihan ini dapat meningkatkan hubungan bilateral dan juga menimbulkan efek positif untuk meningkatkan hubungan antara TNI AL dengan Philippine Navy dan pastinya hubungan Indonesia dengan Philipina," pungkasnya.

Dalam pelaksanaannya, Latma MTA Philindo 1/2019 akan dibagi menjadi empat fase. Pertama, Fase Pangkalan atau Harbour Phase, yang diisi dengan kegiatan diskusi sebagai media pertukaran ide, informasi, pengalaman, dan pengetahuan tentang operasi militer antar peserta.

Berikutnya Fase Laut, yang didalamnya akan dilaksanakan fase latihan yang difokuskan pada latihan peran-peran di laut, seperti latihan menembak meriam, menembak malam, transfer bahan bakar antar kapal saat berada di tengah laut, pemeriksaan kapal dan sebagainya. (dev/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 29 Januari 2020 22:31 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Mendengar kata Gunung Kelud, orang pasti membayangkan kedahsyatan letusannya. Sekali meletus, abu Gunung Kelud bisa menghentikan operasional beberapa bandara. Bahkan, bandara di Yogya pun harus berhenti beroperasi ketika Gu...
Senin, 17 Februari 2020 20:01 WIB
Oleh: M Mas’ud AdnanGus Sholah. Panggilan yang enak didengar. Sekaligus menyejukkan. Siapa pun yang pernah bertemu, berbincang – apalagi akrab. Pasti terkesan: santun, tawaddlu’, sederhana, egaliter dan moderat. Moderat sesungguhnya. Bukan ...
Rabu, 19 Februari 2020 12:00 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*81. Waqul jaa-a alhaqqu wazahaqa albaathilu inna albaathila kaana zahuuqanDan katakanlah, “Kebenaran telah datang dan yang batil telah lenyap.” Sungguh, yang batil itu pasti lenyap.TAFSIR AKTUALTentang meru...
Rabu, 29 Januari 2020 10:58 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...