Kamis, 17 Juni 2021 13:14

Bakorwil Malang Gelar Workshop Smartphone Food Photo Hacks di Blitar

Jumat, 22 November 2019 15:17 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Akina Nur Alana
Bakorwil Malang Gelar Workshop Smartphone Food Photo Hacks di Blitar
Pemateri menunjukkan cara mengambil foto makanan untuk menarik konsumen.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Guna mendukung pelaku ekonomi di Jawa Timur, khususnya Blitar, Pemerintah Provinsi Jawa Timur melalui Badan Koordinasi Wilayah (Bakorwil) Pembangunan dan Pertumbuhan III di Malang mengadakan Workshop Smartphone Food Photo Hacks.

Workshop tersebut akan diselenggarakan di salah satu Hotel di Kota Blitar. Workshop ini diikuti oleh generasi milenial, seperti pelajar, pelaku UKM, IKM, dan pelaku Ekonomi Kreatif dari Blitar.

"Workshop Smartphone Food Photo Hacks akan ada sesi sharing materi mengenai cara dan kiat untuk memanfaatkan fasilitas yang terdapat pada smartphone untuk menghasilkan gambar produk yang dapat menarik konsumen. Mengingat, kini kepemilikan smartphone di Indonesia sangat banyak. Sehingga dapat mengurangi pembiayaan untuk men-display produk UKM, IKM dan pelaku Ekonomi Kreatif." Terang Benny Sampirwanto, Kepala Bakorwil Pemerintahan dan Pembangunan III Provinsi Jatim di Malang, Jumat (22/11/2019).

Untuk menunjang hal tersebut, maka tampilan produk tentunya sangat diperlukan guna menarik hati konsumen. Untuk membuat tampilan produk lebih indah, maka perlu gear atau alat-alat yang diperlukan untuk publikasi, salah satunya adalah kamera. Namun, tidak semua pelaku ekonomi kecil memiliki kamera.

BACA JUGA : 

​Ke Bakorwil Madura, Gubernur Khofifah Serahkan Bantuan Ventilator, Masker, dan BLT

​Komisi A Komitmen Perkuat Fungsi dan Wewenang Bakorwil

Bangun EJSC, Gubernur Khofifah Optimistis Bakal Jadi Pusat Kreativitas dan Inovasi Millenial Jatim

Pisah Sambut Kabakorwil III, Beny Dapat Kenang-kenangan Cincin dari Staf

"Nantinya para peserta yang terdiri dari pelaku UKM dan IKM, dapat saling berbagi pengalaman maupun bertanya terkait cara-cara mengambil gambar yang menarik menggunakan smartphone, terutama pada produk berupa makanan." tambah Benny.

Hal tersebut dilakukan karena para pelaku UKM, IKM, dan Ekonomi Kreatif adalah salah satu kekuatan ekonomi Indonesia, tercatat sebanyak 54,9% ekonomi Jawa Timur didukung oleh UKM, IKM, dan pelaku Ekonomi Kreatif.

"Oleh sebab itu, peningkatan kualitas UKM, IKM melalui tampilan produk dapat mendukung meningkatnya ekonomi daerah. Dengan diselenggarakannya Workshop Smartphone Food Photo Hacks, para pelaku UKM, IKM dan Ekonomi Kreatif dapat membuat tampilan produknya lebih menarik dengan alat-alat yang minimalis, yakni berbekal smartphone. Selain itu, sinergitas antara pelaku ekonomi dengan pemerintah provinsi Jawa Timur dapat terus terjalin." tutur Benny.

Selain Workshop Smartphone Food Photo Hacks selama berada di Blitar, Bakorwil Pemerintahan dan Pembangunan III Provinsi Jatim di Malang juga menggelar workshop East Java Super Corridor dengan tema Marketing Online Optimal untuk Bisnis Ideal. (ina/rev)

Soal Anggaran Menhan untuk Alutsista Rp 1.700 Triliun, Ini Komentar Kiai Asep
Kamis, 17 Juni 2021 00:22 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Heboh anggaran untuk membeli Alutsista sebesar Rp 1.700 Triliun membuat Menteri Pertahanan Prabowo Subianto terus mendapat sorotan publik. Padahal, menurut Prabowo, master plan atau grand design itu permintaan ...
Jumat, 04 Juni 2021 10:27 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Bukit Kehi, destinasi wisata yang satu ini berada di Kota Pamekasan. Bukit Kehi menawarkan pemandangan daerah pegunungan yang hijau mempesona. Pengunjung bahkan bisa berenang di sejuknya hawa pegunungan di pulau gar...
Kamis, 17 Juni 2021 05:46 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Di Indonesia, terutama di Bangkalan dan Kudus, Covid-19 mengganas. Ratusan orang meninggal dunia.Tapi di belahan dunia lain Covid-19 justru lenyap. Inilah yang terjadi di California. Warganya pun berpesta. Pesta merd...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Sabtu, 12 Juni 2021 09:55 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...