Selasa, 21 Januari 2020 14:17

Bakorwil Malang Gelar Workshop Smartphone Food Photo Hacks di Blitar

Jumat, 22 November 2019 15:17 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Akina Nur Alana
Bakorwil Malang Gelar Workshop Smartphone Food Photo Hacks di Blitar
Pemateri menunjukkan cara mengambil foto makanan untuk menarik konsumen.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Guna mendukung pelaku ekonomi di Jawa Timur, khususnya Blitar, Pemerintah Provinsi Jawa Timur melalui Badan Koordinasi Wilayah (Bakorwil) Pembangunan dan Pertumbuhan III di Malang mengadakan Workshop Smartphone Food Photo Hacks.

Workshop tersebut akan diselenggarakan di salah satu Hotel di Kota Blitar. Workshop ini diikuti oleh generasi milenial, seperti pelajar, pelaku UKM, IKM, dan pelaku Ekonomi Kreatif dari Blitar.

"Workshop Smartphone Food Photo Hacks akan ada sesi sharing materi mengenai cara dan kiat untuk memanfaatkan fasilitas yang terdapat pada smartphone untuk menghasilkan gambar produk yang dapat menarik konsumen. Mengingat, kini kepemilikan smartphone di Indonesia sangat banyak. Sehingga dapat mengurangi pembiayaan untuk men-display produk UKM, IKM dan pelaku Ekonomi Kreatif." Terang Benny Sampirwanto, Kepala Bakorwil Pemerintahan dan Pembangunan III Provinsi Jatim di Malang, Jumat (22/11/2019).

Untuk menunjang hal tersebut, maka tampilan produk tentunya sangat diperlukan guna menarik hati konsumen. Untuk membuat tampilan produk lebih indah, maka perlu gear atau alat-alat yang diperlukan untuk publikasi, salah satunya adalah kamera. Namun, tidak semua pelaku ekonomi kecil memiliki kamera.

"Nantinya para peserta yang terdiri dari pelaku UKM dan IKM, dapat saling berbagi pengalaman maupun bertanya terkait cara-cara mengambil gambar yang menarik menggunakan smartphone, terutama pada produk berupa makanan." tambah Benny.

Hal tersebut dilakukan karena para pelaku UKM, IKM, dan Ekonomi Kreatif adalah salah satu kekuatan ekonomi Indonesia, tercatat sebanyak 54,9% ekonomi Jawa Timur didukung oleh UKM, IKM, dan pelaku Ekonomi Kreatif.

"Oleh sebab itu, peningkatan kualitas UKM, IKM melalui tampilan produk dapat mendukung meningkatnya ekonomi daerah. Dengan diselenggarakannya Workshop Smartphone Food Photo Hacks, para pelaku UKM, IKM dan Ekonomi Kreatif dapat membuat tampilan produknya lebih menarik dengan alat-alat yang minimalis, yakni berbekal smartphone. Selain itu, sinergitas antara pelaku ekonomi dengan pemerintah provinsi Jawa Timur dapat terus terjalin." tutur Benny.

Selain Workshop Smartphone Food Photo Hacks selama berada di Blitar, Bakorwil Pemerintahan dan Pembangunan III Provinsi Jatim di Malang juga menggelar workshop East Java Super Corridor dengan tema Marketing Online Optimal untuk Bisnis Ideal. (ina/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Senin, 20 Januari 2020 10:16 WIB
KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Lembah Songgoriti, Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu tidak hanya menyimpan potensi wisata pemandian air panasnya yang sangat terkenal itu.Satu aset wisata terpendam Kota Batu yang belum tergali adal...
Senin, 13 Januari 2020 16:17 WIB
Oleh: M Mas’ud AdnanKHM Yusuf Hasyim wafat pada 14 Januari 2007. Putra Hadratussyaikh KHM Hasyim Asy'ari itu selain dikenal sebagai tokoh NU dan komandan Laskar Hizbullah juga pengasuh Pesantren Tebuireng selama 41 tahun (1965-2006). Untuk mengenan...
Senin, 20 Januari 2020 14:29 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*79. Wamina allayli fatahajjad bihi naafilatan laka ‘asaa an yab’atsaka rabbuka maqaaman mahmuudaanDan pada sebagian malam, lakukanlah salat tahajud (sebagai suatu ibadah) tambahan bagimu: mudah-mudahan Tuhan...
Selasa, 21 Januari 2020 13:25 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...