Pemprov Jatim ​Luncurkan Mobil Layanan Oksigen Gratis

Pemprov Jatim ​Luncurkan Mobil Layanan Oksigen Gratis Mobil Reaksi Cepat Layanan Oksigen Gratis ini ditempatkan di Madiun. Foto: humas pemprov jatim

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pemprov Jatim meluncurkan Mobil Reaksi Cepat Layanan Oksigen Gratis. Ini untuk mengoptimalkan layanan kuratif pada pasien covid-19. Langkah ini menyusul peluncuran titik-titik depo pengisian gratis di sejumlah wilayah di Jatim.

"Mobil ini dilengkapi tabung kecil 1 m3 beserta regulatornya sejumlah 20 buah. Juga ada tabungnya yang besar untuk menukarkan tabung yang kosong misalnya di puskesmas atau rumah-rumah warga yang isoman," tegas Gubernur Jawa Timur Indar Parawansa dalam rilis yang diterima BANGSAONLINE.com, Rabu (11/8/2021).

Mobil yang memberikan layanan yang sifatnya mobile dan cepat itu kini telah diposisikan standby di Kota Madiun. Mobil ini akan keliling ke titik-titik puskesmas, rumah sakit, ataupun rumah-rumah penduduk yang membutuhkan dengan cepat hingga ke pelosok Jatim.

Gubernur Jawa Timur Indar Parawansa mengatakan bahwa layanan mobil ini berfungsi ganda. Selain sebagai sarana isi ulang keliling, mobil ini dapat jemput bola untuk kebutuhan masyarakat dan puskesmas.

Layanan mobil ini akan memberikan layanan gratis bersifat emergency yang akan lebih cepat menjangkau ke masyarakat. Dengan harapan agar masyarakat yang membutuhkan bisa segera terpenuhi dan kondisi pasien bisa segera membaik.

Sejak Selasa (10/8) juga diluncurkan depo pengisian gratis di Madiun dan Jember. Di dua wilayah ini, layanan isi ulang dipusatkan di Kantor Bakorwil Pronvinsi Jawa Timur.

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO