Rabu, 30 September 2020 00:31

Bangun EJSC, Gubernur Khofifah Optimistis Bakal Jadi Pusat Kreativitas dan Inovasi Millenial Jatim

Jumat, 13 Maret 2020 19:04 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Tim
Bangun EJSC, Gubernur Khofifah Optimistis Bakal Jadi Pusat Kreativitas dan Inovasi Millenial Jatim
EJSC diharapkan bisa menjadi salah satu spot favorit anak muda Jawa Timur untuk kongkow, berdiskusi, serta bertukar ide dan gagasan untuk menciptakan karya kreatif dan inovatif.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa optimistis East Java Super Corridor (EJSC) akan menjadi pusat kreativitas kaum millenial.

"Jangan salah, anak-anak di daerah juga memiliki kreativitas yang tinggi dan sangat potensial. Hanya saja wadah untuk mengembangkan kreativitas itu masih terbatas. Inilah yang coba dibangun Pemprov Jatim, menyediakan wadahnya," ungkap Khofifah di Gedung Negara Grahadi, Jum'at (13/3).

Khofifah mengatakan, EJSC ini menjadi semacam tempat bertemunya ide dan gagasan anak-anak muda. Ia ingin, lewat EJSC penerapan ekonomi kreatif di Jawa Timur dapat berkembang pesat.

Karenanya, di EJSC terdapat banyak fitur ruang kreatif yang didesain unik dan kekinian untuk memancing kreativitas. Gedung EJSC, terang Khofifah, memiliki ruang rapat, ruang sekretariat, co working space, science technopark, command center dan cafe.

EJSC, lanjut dia, saat ini dibangun di lima Badan Koordinasi Wilayah (Bakorwil). Yakni, Jember, Pamekasan, Bojonegoro, Malang dan Madiun. Untuk merealisasikan seluruh EJSC tersebut, Pemprov Jatim telah mengalokasikan anggaran senilai Rp3,5 miliar.

"Saat ini baru Malang yang selesai. Tapi, Insya Allah akhir tahun 2020 ini, EJSC di seluruh Bakorwil selesai," tuturnya.

Lebih lanjut, Khofifah mengatakan, Ia berharap EJSC bisa menjadi salah satu spot favorit anak muda Jawa Timur untuk kongkow, berdiskusi, serta bertukar ide dan gagasan untuk menciptakan karya kreatif dan inovatif.

"Jadi yang selama ini hanya rebahan di rumah, monggo maksimalkan keberadaan EJSC untuk mencari ide-ide segar dan kreatif agak bisa lebih berkembang. Disini juga ada Millenial Job Centre," imbuhnya. (tim)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Minggu, 20 September 2020 21:35 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Banyuwangi banyak memiliki pantai cantik yang mempesona dengan keindahannya. Pantai yang bisa memikat para traveler datang di bumi sunrise of java ini.Tetapi bukan hanya pantai cantik saja yang menarik wisatawan mancan...
Kamis, 17 September 2020 20:43 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan---Sebuah video mencuat di media sosial. Viral. Isinya seorang perempuan desa. Madura. Menyanyikan lagu dangdut. Ciptaan Rhoma Irama.Penampilan perempuan itu sangat udik. Norak. Tanpa rias wajah. Bahkan video itu direkam d...
Senin, 28 September 2020 22:43 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*32. waidhrib lahum matsalan rajulayni ja’alnaa li-ahadihimaa jannatayni min a’naabin wahafafnaahumaa binakhlin waja’alnaa baynahumaa zar’aanDan berikanlah (Muhammad) kepada mereka sebuah perumpamaan, dua...
Minggu, 27 September 2020 12:00 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...