Diimami Ketua MUI Pamekasan, Ratusan Siswa SMA dan SMK Salat Minta Hujan

Diimami Ketua MUI Pamekasan, Ratusan Siswa SMA dan SMK Salat Minta Hujan Kegiatan salat minta hujan berlangsung di halaman kantor Bakorwil Madura di Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Ratusan siswa SMA dan SMK di , Rabu (30/10/19) pagi mendirikan salat minta hujan atau dikenal dengan ' di halaman kantor eks Karesidenan Madura di .

Salat minta hujan ini diimami Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) , KH Ali Rahbini.

Sebelum salat dua rakaat itu dimulai, semenjak jam 05.30 ratusan pelajar mulai berdatangan di lokasi yang kini bernama Bakorwil IV (Badan Koordinasi Wilayah) Provinsi Jawa Timur di . Para pelajar putra dan putri masih mengenakan seragam sekolah putih-abu-abu.

Kepala Bakorwil IV , Muhamad Alwi Beiq menjelaskan, salat istisqa ini bekerjas ama dengan UPT (Unit Pelaksana Teknis) Provinsi Jawa Timur.

"Itu sebabnya, pelajar SMA dan SMK yang kini berada di bawah naungan UPT Dinas Pendidikan Jatim di , dilibatkan dalam berjamaah," kata Alwi Beiq, sebelum sholat dimulai, Rabu (30/10/19).

Mantan Sekdakab itu menegaskan, keterlibatan pelajar SMA dan SMK di itu tidak akan menggangu jadwal KBM (Kegiatan Belajar Mengajar) di sekolahnya. Sebab, salat dimulai jam 06.00 dan selesai 06.30. "Usai , adik-adik pelajar masih belum terlambat ikut jam pelajaran pertama belajar di sekolahnya," tutur Alwi.

Pantauan BANGSAONLINE.com di lapangan, tidak semua sekolah SMA dan SMK dilibatkan. Hanya SMA Negeri 3 dan 4, serta SMK Negeri 1 dan 3. "Pekan lalu, sekolah mengumumkan agar seluruh siswa ikut di Karesidenan," ujar Nurul Arifah, siswa SMK Negeri 3 dalam balutan mukenah.

Tampak juga dari jajaran pejabat Pemkab , Sekdakab , Totok Hartono. Saat dimulai, mantan Kepala Dinas PUPR Pamekaksan itu berdiri berdampingan dengan Kepala Bakorwil IV, Alwi Beiq.

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO