Bawaslu Pacitan Mulai Buka Pendaftaran Calon Panwascam

Bawaslu Pacitan Mulai Buka Pendaftaran Calon Panwascam Berty Stevanus, Ketua Bawaslu Pacitan. (foto: Yuniardi Sutondo/BO)

PACITAN, BANGSAONLINE.com - bakal segera melakukan rekrutmen panitia pengawas kecamatan (panwascam).

Ketua Berty Stevanus mengatakan, pengumuman rekrutmen dilaksanakan sejak tanggal 13 hingga 26 November 2019. "Sedangkan pendaftaran mulai dibuka sejak tanggal 27 November hingga 3 Desember 2019," kata Berty sesaat sebelum mengikuti bimtek media dalam peningkatan partisipasi masyarakat pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020, Jumat (22/11).

Menurut mantan Sekretaris KPU ini, proses rekrutmen akan dilaksanakan dengan sistem socrative student. Sistem ini mirip dengan computer assisted test (CAT).

"Karena itu calon peserta tes diharapkan bisa mengoperasionalkan computer. Kalau gagap, ya tentu mereka akan kesulitan mengerjakan soal-soal," terangnya.

Lebih lanjut, Berty mengungkapkan, untuk setiap kecamatan akan diambil tiga panwascam. Karena itu untuk jumlah pendaftar sebagaimana tata aturannya, minimal 200 persen dari jumlah kebutuhan.

"Sehingga di masing-masing kecamatan harus ada minimal 6 pendaftar. Untuk tes tulis akan kita laksanakan mulai tanggal 13-17 Desember mendatang," tukasnya. (yun/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO