Kemenag Lamongan Evaluasi Kinerja 216 Penyuluh Agama Islam Non PNS

Kemenag Lamongan Evaluasi Kinerja 216 Penyuluh Agama Islam Non PNS Kasi Bimas H. Khoirul Anam (kiri), saat mengevaluasi kinerja salah seorang PAI Non PNS.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Lamongan mengadakan evaluasi kinerja Islam non PNS masa bakti 2017-2020 di Aula Kantor Kemenag Jalan Veteran Lamongan.

Kepala Kantor Kementerian Agama Lamongan, H. Sholeh, M.Si. melalui Kasi Bimas, H. Khoirul Anam mengatakan sebanyak 216 orang Penyuluh Agama Islam Non PNS dievaluasi guna perekrutan kembali yang nantinya akan ditempatkan di kecamatan-kecamatan.

“Penyuluh Agama Islam pada hakikatnya merupakan pelaku dakwah Islam, wajib bisa ceramah menyampaikan ilmunya di tengah masyarakat, maka seleksinya juga lebih ketat,” tegasnya, Kamis (21/11) siang.

Menurutnya, wajib mempunyai wawasan mumpuni menguasai ilmu agama. “Sebagai keseriusan evaluasi ini, kita melibatkan Kepala KUA Kecamatan dan penyuluh PNS terkait laporan penyuluh Non PNS, apakah mereka layak dipertahankan atau tidak. Karena Kepala KUA Kecamatan lebih mengetahui kinerja para penyuluh,” jelasnya

K. Abdul Karim, salah satu Non PNS usai menjalani evaluasi dari tim Bimas Islam mengaku senang dengan adanya evaluasi di akhir masa tugasnya.

"Terus terang, evaluasi kinerja ini akan memacu dan memberikan semangat serta sebagai bahan introspeksi diri untuk lebih baik lagi, Semoga hasil evaluasi cukup memuaskan para penguji dan semuanya bisa lanjut," pungkas Kyai Karim yang juga Ketua Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI) Lamongan. (qom/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO