Kaskoarmada II Hadiri Cocktail Party di Kapal Perang Australia

Kaskoarmada II Hadiri Cocktail Party di Kapal Perang Australia

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kepala Staf Koarmada (Kaskoarmada) II Laksamana Pertama TNI Iwan Isnurwanto mengunjungi kapal HMAS Arunta yang sedang sandar di Dermaga Jamrud Tanjung Perak Surabaya, Selasa (19/11). 

Keberadaan kapal perang di Surabaya ini dalam rangka melaksanakan Latihan New Horizon, yakni latihan bersama antara TNI AL dan RAN (Royal n Navy). 

Kedatangan Kasarmada kali ini disambut secara langsung oleh Panglima Armada AL RADM Jonathan Dallas Mead, keduanya nampak bercakap-cakap dengan akrab di geladak helly, tempat acara berlangsung.

Dalam kesempatan tersebut, orang nomor dua di ini menyampaikan agar hubungan antara TNI AL dan RAN bisa lebih ditingkatkan lagi.

“Saya berharap TNI AL dan RAN bisa meningkatkan komitmen untuk menjalin kerja sama yang saling menguntungkan antar dua negara," ucap kaskoarmada II.

Dalam kerja sama militer ini, lanjut Iwan, juga merupakan pondasi untuk kerja sama yang lebih baik di masa mendatang. 

"Sekali lagi terima kasih atas segala keramahan di acara malam ini dan saya berharap anda (RAN) bisa menikmati waktu selama berada di Surabaya,” tegas Iwan dalam bahasa inggris.

Nampak hadir para pejabat Kodiklatal, pejabat Lantamal V dan para pejabat termasuk para komandan KRI. (dev/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '​Koarmada II Gelar Vaksinasi Massal 20 ribu Dosis di Nganjuk':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO