Pemkab Gresik Beri Bonus Atlet Berprestasi Rp 3,8 Miliar

Pemkab Gresik Beri Bonus Atlet Berprestasi Rp 3,8 Miliar Wabup Gresik Moh. Qosim bersama para atlet saat pemberian bonus. foto: ist

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Wabup Gresik Moh. Qosim menyerahkan bonus kepada berprestasi dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) peraih medali dan pemuda berprestasi dengan total Rp 3,8 miliar, di Gedung Wahana Ekspresi Pusponegoro (WEP), Selasa (19/11).

Mereka adalah para official dan Gresik yang telah meraih medali pada ajang Porprov Jawa Timur VI tahun 2019. Selain itu, beberapa pemuda pelopor Kabupaten Gresik juga kecipratan dana penghargaan tersebut.

Qosim menyampaikan terima kasih kepada seluruh pemuda yang telah menerima uang pembinaan ini. Ia berharap semoga dana yang diberikan ini bisa bermanfaat serta memberikan semangat dan motivasi kepada para untuk tetap giat berlatih. 

"Kami tahu, hadiah dan penghargaan ini bukan semata-mata yang membuat makin giat berlatih. Tapi setidaknya hal ini merupakan tali asih bagi antara pemerintah dan masyarakat," harapnya.

Sementara Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Gresik Nuri Mardiana mengatakan, para peraih medali emas masing-masing menerima penghargaan berupa dana pembinaan sebesar Rp 30 juta.

Untuk peraih medali perak mendapat Rp 20 juta. Sedangkan peraih medali perunggu mendapat Rp 15 juta.

Pelatih atau official cabor pendulang medali emas juga menerima dana sebesar Rp 30 juta. Mereka adalah pelatih dan official cabor ik 2 orang, cabor panjat tebing 3 orang, renang 3 orang, cabor senam 3 orang dan satu orang cabor taekwondo. 

"Untuk peraih medali emas secara beregu, kami sudah mengatur dengan adil sesuai presentasi, dan semuanya sudah diatur sesuai mekanisme aturan yang benar," pungkas Nuri Mardiana. (hud/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO